Kota Solok Peringati Hari Santri Nasional 2018

Kota Solok Peringati Hari Santri Nasional 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang bertepatan dengan tanggal 22 Oktober 2018, diperingati di Kota Solok melalui kegiatan upacara yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Waratsatul Anbiya’, Ampang Kualo, Kelurahan Kampung Jawa, Senin (22/10).

Hadir dalam upacara ini Wakil Walikota Solok, Reinier, Kapolres Solok Kota, Dony Setiawan perwakilan Dandim/0309, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Drs. H Burhanuddin Chatib, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Ketua Muhammadiyah Kota Solok, Ketua MUI Kota Solok, santri dari Ponpes Waratsatul Anbiya’, Ponpes Al Mumtaz, Ponpes Darul Thalib serta ASN di lingkungan Kemenag Kota Solok.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Walikota Solok, dalam amanatnya, Wawako membacakan sambutan Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin.

Menag mengatakan, Peringatan HSN ini momentum santri sebagai pioner persatuan dan perdamaian Indonesia. Pesantren tidak hanya tempat mendalami agama tapi memperindah perilaku yang bijak, moderat, toleran dan cinta tanah air. Mari tebarkan kedamaian pada siapa pun dan kapan pun.

Sementara itu Wawako, mengatakan kepada ratusan Santri yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan yang ada selama belajar di pesantren. Dengan tema HSN tahun ini “Bersama Santri Damailah Negeri”, itu berarti begitu besarnya peran Santri. Santri adalah bagian yang diharapkan menjadi motor penggerak kedamaian seperti yang diharapkan oleh Menag.

“Tekuni apa yang disampaikan oleh para ustadz dan ustadzah, jadilah generasi yang dapat dicontoh dan menjadi pemimpin negeri ini kelak,” harap Wawako.

Setelah upacara peringatan HSN di Ponpes Waratsatul Anbiya’, dilanjutkan dengan resepsi HSN di Ponpes Al Mumtaz Kota Solok. (hd)

Tags: , , , ,