Kota Solok Raih 2 Perak dan 3 Perunggu POPDA Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2018 yang diselenggarakan di Padang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ditutup secara resmi oleh H. Priadi Syukur, SH, MH selaku Kepala Dinas Kamis (05/07).

“Kami sangat senang sekali POPDA kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami harapkan semua atlet yang telah bertanding untuk meningkatkan prestasinya terutama yang mendapatkan medali, namun bagi yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati karena masih ada POPDA yang diselenggarakan tahun depan. Tetap jaga kebersamaan dan sportivitas dalam bertanding“, kata Kadis.

Pada POPDA Angkatan I diadakan pada tanggal 24 s/d 28 Juni 2018 yang mempertandingkan 3 cabang olahraga diantaranya Silat, Bola Volly dan Sepak Takraw kontingen Kota Solok mendapatkan medali 1 perak an. M. Farhan dan 1 perunggu a.n. Desi Syaftriani keduanya melalui cabang silat. Sedangkan cabang Sepak Takraw hanya sampai babak penyisihan dan cabang Bola Volly Putra sampai babak semifinal.

Sedangkan Angkatan II yang mempertandingkan 3 cabang olahraga diantaranya Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Bulutangkis diselenggarakan pada tanggal 02 s/d 05 Juli 2018. kontingen Kota Solok berhasil meraih 1 perak an. Zahra Fairuz yang kalah di partai final melawan atlet dari Kabupaten Pasaman dan 2 perunggu an. Tifal Atikah dan M. Latif pada cabang Tenis Lapangan.

“Saya senang sekali mendapatkan medali perak ini. Karena dari awal pertandingan kondisi saya kurang fit. Karena ada rasa sakit dipergelangan tangan. Namun lawan yang saya hadapi juga bermain dengan baik. Untuk selanjutnya saya akan berlatih lebih giat lagi“, kata Zahra Fairuz atlet peraih medali perak.

Rillayde Vernando selaku official kontingen Kota Solok mengatakan “Kami berterimakasih atas perjuangan atlet pelajar Kota Solok yang bertanding dan juga kepada pelatih yang mendampingi. Alhamdulillah Kota Solok meraih medali 2 perak dan 3 perunggu, itu masih jauh dari target yang ditetapkan. Namun itu lah hasil yang terbaik yang diraih oleh kontingen Kota Solok. Untuk atlet yang mendapatkan medali dari cabang Tenis Lapangan sudah dipastikan tampil pada POPWIL yang diadakan di Provinsi Aceh mewakili Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan atlet silat yang mendapatkan medali harus mengikuti seleksi terlebih dahulu”, katanya. (ep)