Kota Solok Terapkan Aplikasi SiMONEV Dalam Pengendalian RKPD

Solok, (InfopublikSolok) – Walikota Solok yang diwakili oleh Staf Ahli BidangĀ  Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Susweni, SH membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Renca Kerja (Renja) OPD Berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 melalui Aplikasi SiMONEV di Aula Bappeda Kota Solok, Rabu (19/9).

Pembukaan Bimtek ini juga dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah, Tim dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri serta Tim IT dari PT. Global Intermedia Yogyakarta sebagai pengembang dari aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Kinerja (SiMONEV) Kota Solok yang diampu oleh Bappeda Kota Solok.

Dalam sambutannya, Susweni menyampaikan harapan yang besar dengan diimplementasikannya aplikasi SiMONEV berbasis web ini dapat meningkatkan keakuratan, konsistensi serta efektifitas pengendalian dan evaluasi RKPD yang selama ini dilakukan secara manual.

“Perlu komitmen dan keseriusan dari seluruh Perangkat Daerah untuk dapat menyukseskan implementasi aplikasi ini. Sehingga dari sini kita bisa menjadikan data evaluasi ini bisa didapatkan secara cepat dan tepat,” pungkasnya.