Kota Solok Terima Kunjungan Kerja DKP Kabupaten Pasaman

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok menerima kunjungan kerja dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Pasaman, rombongan diterima oleh Kabid Pengelolaan Kearsipan , Drs. Ernurzal, M.Ag  yang didampingi oleh Kasi Pengelolaan Arsip Dinamis Liswar Efendi, Kasi  Akuisisi Pengelolaan dan Reservasi Arsip Statis Afnisal, Kasi Layanan Pemanfaatan Arsip Ilfi Rahmi, SS di ruangan kerja Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Selasa (14/8).

Kepala Bidang Bina Kearsipan, DKP Kabupaten Pasaman, Alyumi Gusti selaku ketua rombongan yang didampingi oleh Yenni Harti, Kasi Arsip Dinamis dan Asrinivan Kasubbag Keuangan mengatakan, kunjungan ke Kota Solok dalam rangka menimba ilmu dan menambah wawasan dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas urusan Kearsipan, sekaligus untuk mempelajari dan mencari masukan dari daerah yang lebih maju dalam pengelolaan kerasipan, dan Kota Solok termasuk rekomendasi Pengelolaan Kearsipan terbaik menurut Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Drs. Ernurzal, M.Ag menyambut baik kunjungan ini. “Setiap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab/Kota memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami siap memberikan pengalaman dalam menjalankan fungsi kearsipan dan akan belajar kepada daerah lain yang memiliki pengalaman dan ide-ide cemerlang dan inovatif dalam pengelolaan kearsipan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang belaku,” ungkap Ernurzal.

Disela pertemuan, Kasi Layanan Pemanfatan Arsip Ilfi Rahmi berharap bahwa kunjungan ini dapat sebagai momentum dalam membangun kerjasama dalam bidang Kearsipan.

“Kerjasama antar daerah penting demi mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing serta dapat tukar informasi dalam pengembangan pengelolaan Kearsipa,” katanya.

“Pada tahun 2018 ini Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok meraih penghargaan sebagai Arsiparis Terbaik Kedua dan Ketiga tingkat Provinsi Sumatera Barat pada lomba Arsiparis Berprestasi yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat,“ tambah Ilfi Rahmi. (kd)