KPU Kota Solok Serahkan Hasil Faktual Partai Garuda Dan Partai Berkarya

Solok, (MC Kota Solok)KPU Kota Solok menyerahkan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) dan Partai Berkarya tingkat Kota Solok di aula/ruang pertemuan kantor KPU Kota Solok, Jln Tembok Raya, Kelurahan Nan Balimo Kota Solok, Jumat (12/01).

Hadir dalam acara ini Ketua, Anggota dan Sekretariat KPU Kota Solok, Ketua dan Anggota Panwaslu Kota Solok,  Ketua, Sekretaris dan Bendahara Partai Garuda dan Partai Berkarya, serta Anggota Sat Intel Polres Solok Kota.

Dalam pembukaan acara Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa menyatakan bahwa kegiatan hari ini adalah rangkaian dari pelaksanaan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2019 dan sesuai dengan Keputusan KPU RI No. 233 tentang Pelaksanaan Putusan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Nomor : 001/PS.REG/BAWASLU/XII/2017 dan Nomor :002/PS. REG/ BAWASLU/XII/2017 tanggal 12 Januari 2018, KPU Kab./Kota harus menyampaikan hasil verifikasi faktual kepengurusan/keanggotaan partai politik. Selanjutnya, Divisi Hukum KPU Kota Solok Ilham Eka Putra menjelaskan tentang hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkarya, dimana untuk kepengurusan kedua partai tersebut telah memenuhi syarat. Sedangkan untuk keanggotaan Partai Garuda belum memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan perundangan. Proses perbaikan diberikan waktu sesuai tahapan dari tanggal 13 sampai 26 Januari 2018, partai politik diminta agar melakukan perbaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Ketua Panwaslu Kota Solok Triati menyatakan ‘bahwa partai politik agar segera melakukan perbaikan dokumen sesuai dengan penjelasan yang telah disampaikan oleh KPU Kota Solok dan menyerahkan kepada KPU Kota Solok sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (Ys).