KPUD Berikan Bimtek Kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

KPUD Berikan Bimtek Kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Kota Solok – Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara  se Kota Solok, KPU Kota Solok  melaksanakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dimulai Jum’at (10/7). Kegiatan trsebut akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 10 sampai 14 Juli 2015 di Aula Kantor Kecamatan Lubuk Sikarah dan Aula Kantor Kecamatan Tanjung Harapan.

Ketua KPU Kota Solok dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa PPDP akan bertugas untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) selama 36 hari, yaitu pada tanggal 15 Juli-19 Agustus 2015 dentan cara mengunjungi langsung dari rumah ke rumah (door to door).

PPDP akan mencatat dan merekapitulasi hasil kegiatan Coklit pada formulir yang disediakan dan melakukan koordinasi kembali dengan Ketua Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) setempat terkait hasil coklit.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kota Solok yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, dapat terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilihan Waikota dan Wakil Walikota Solok yang akan dilaksanakan serentak dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tanggal 9 Desember 2015 mendatang” ujur Budi Santosa.

Kegiatanbtetsebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi sumatera Barat Amnasmen.

Ketua KPU Sumateta Barat menyampaikan bahwa PPDP memegang peranan penting dalam menghasilkan data pemilih yang valid. Ketepatan dan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas sangat diperlukan, agar data pemilih yang dilakukan coklit dari rumah ke rumah lebih sempurna.