KPUD KOTA SOLOK LANTIK 49 PANITIA PEMILU

KPUD KOTA SOLOK LANTIK 49 PANITIA PEMILU

Zoom Pictures - 02015-48-18-10-48-53Solok, (MC Kota Solok) – Sebanyak empat puluh sembilan panitia penyelenggara pemilu di kota Solok,  melaksanakan pengambilan sumpah atau janji dan dan resmi dilantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Solok, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar), Budi Santosa,  di Aula KPUD setempat, Senin (18/5).

Mereka yang dilantik terdiri dari sepuluh orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan tiga puluh sembilan Panitia Pemungutan Suara ( PPS) tingkat kelurahan.

Dalam kesempatannya itu, Budi Santosa mengatakan, panitia pemilihan suara yang dilantik tersebut akan melaksanakan tugasnya selama tujuh bulan kedepan, terhitung mulai Juni 2015 sampai dengan Desember 2015.

Sesuai jadwal dan petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan pemilihan Gubernur, pelaksanaan pemungutan suara pada periode ini sedikit mengalami perbedaan dibandingkan pada pemilu sebelumnya.

Dikatakannya, pada pemilu kali ini tidak ada lagi proses rekapitulasi suara di TPS dan ditingkat kelurahan, setelah pemungutan dilaksanakan, proses selanjutnya lansung  dilaksanakan ditingkat kecamatan, paparnya.

Budi menambahkan, setelah pelantikan dilaksanakan, PPS dan PPK  akan diberi pembekalan sebentuk orientasi pemberian tugas kepada masing masing pimpinan PPS dan PPK.

Dari liputan MC, pelaksanaan pelantikan dan pembacaan sumpah dan janji tersebut, dilengkapi dengan penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji, yang dilakukan secara simbolis oleh salah seorang perwakilan panitia yang dilantik dan ketua KPUD kota Solok.

Acara yang dikemas rapi tersebut, dihadiri oleh wakil wali kota Solok, Zul Elfian, ketua Bawaslu kota Solok, beberapa pimpinan SKPD, Muspida, seluruh panitia pemungutan suara kota Solok, dan undangan lainnya yang berjesempatan hadir pada saat itu.(gia)