KUBE Bandar Pandung Indah Wakil Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penilaian Kelompok Usaha Ber­sama (KUBE) Ber­prestasi Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2018 kunjungi Kota Solok dalam rangka melakukan penilaian KUBE Bandar Pandung Indah, Bandar Pandung Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Kamis (2/8).

Tim tersebut diketuai oleh Heni Yunida yang diterima Walikota Solok yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Jefrizal didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Solok  Edy Martin, Camat Lubuk Sikarah Hendri dan Kepala OPD, Ketua KUBE Bandar Pandung Indah beserta anggota.

Dari daerah 19 kabupaten/kota yang mengikuti pe­nilaian KUBE berprestasi Tingkat Sumbar, ada lima kabupaten/kota yang masuk dalam tahap nominasi yaitu Ko­ta Solok, Kota Bukittinggi, Kab. Solok, Kab. Tanah Datar, dan Kab. Pasaman Barat. Khusus untuk Kota Solok diwakili oleh KUBE Bandar Pandung Indah Kelurahan Tanah Garam Bandar Pandung.

Walikota Solok yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Jefrizal, sangat mengapresiasi keberadaan dan aktifitas yang dijalankan oleh KUBE Bandar Pandung. Disamping men­jalankan tiga macam usaha seperti P&D, penjahitan-sulaman dan membuat aneka kue, KUBE ini juga memiliki rasa solidaritas yang tinggi baik terhadap sesama anggota maupun masyarakat sekitar.

“Yang sangat menggembirakan lagi, disamping masyarakat sekitar merasa terbantu dengan kegiatan yang dijalankan oleh KUBE. Para anggota KUBE juga merasakan nilai positif dengan aktifitas yang dijalankan. Karena telah mampu membantu meningkatkan ekonomi keluarga mereka masing-masing dibanding sebelum mereka bergabung dengan KUBE,” kata Jefrizal.

Heni dalam sambutannya mengatakan “Kunjungan ini untuk melihat sampai dimana aktifitas anggota dilapangan dan administrasi kelompok dalam mengelola kelompok, serta melihat apa yang dilaporkan cocok dengan kondisi lapangan,” katanya.

“Sebelumnya, kegiatan penilaian telah dilakukan melalui penyampaian ekspos oleh pendamping dan tanya jawab dengan Ketua KUBE yang digelar beberapa waktu lalu di Padang. Dari hasil penilaian itulah ditetapkan lima nominasi yang masuk dalam penilaian lapangan,” ungkap Heni.

Sekdis Dinas Sosial Kota Solok menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan prestasi yang telah ditunjukan oleh KUBE Bandar Pandung Indah dan Pendamping yang dapat menjadi motivasi bagi KUBE lainnya yang ada di Kota Solok, dan berharap KUBE Bandar Pandung Indah bisa jadi yang terbaik.

“Penilaian ini tidak hanya mencari poin semata, tetapi diharapkan menjadi evaluasi dan masukan atas segala kekuranagan yang terdapat di kelompok,” harap Edy. (mr).