Kwarcab Kota Solok Adakan LT III dengan Safari Camp

Solok. (MC Kota Solok) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok gelar Lomba Tingkat (LT) III regu Pramuka Penggalang di Halaman Balaikota Solok,Jumat (28/4/17) ,dilanjutkan dengan safari camp. menuju Bumi Perkemahan Pramuka Ampangkualo. Kegiatan digelar selama 5 hari berakhir tanggal 02 Mei 2017, dibuka Asisten Ekonomi Pembangunan Jefrizal,Spt.MT yang juga Waka V Bidang Usaha Sarana dan Prasana Kwarcab Kota Solok.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bersahabat, Berlomba, Berprestasi untuk Perkuat Karakter dan Budi Pekerti” diikuti 120 orang perserta ditambah 17 orang Pembina pendamping¬† terdiri dari 7 Regu Penggalang Putra dan 8 regu Penggalang Putri berasal dari Gugus Depan (Gudep)¬† berpangkalan di SLTP dan MTS se Kota Solok.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT dalam arahannya mengatakan, keberhasilan para peserta sudah teruji dan terlatih berbagai kegiatan di Gudep masing-masing , dimana terpilih kader yang tangguh yang kuat dan pemberani untuk membawa nama sekolah.
“Berharap pada peserta untuk dapat berlomba dengan baik, disiplin dan jujur, kepada semua adik yang disertakan dalam lomba ini adalah yang betul betul berkualitas agar dapat memberikan hasil yang maksimal menuju lomba tingkat IV di Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Jefrizal.

Lebih lanjut, Jefrizal berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar senantiasa menjadi pelopor anti narkoba dan zat adiktif lainnya yang bisa merusak mental dan generasi muda bangsa. “Ingat jangan ada yang coba-coba narkoba, jaga kesehatan, jangan ada yang terlibat hal yang negatif, masa depan lebih penting dari pada kesenangan sesaat,” tegas Jefrizal.

Untuk segala sesuatu persiapan kegiatan ini telah disiapkan oleh panitia yang terdiri dari Andalan Cabang dan Sangga Kerja dari Pramuka Panegak, dimana akan ada 19 lomba yang akan diperlombakan terdiri dari nilai-nilai kepramukaan, keagamaan, wawasan dan lainnya.

Koordinator kegiatan Satria Arjuna menghimbau kepada seluruh peserta LT III untuk mempersiapkan diri secara maksimal dan memahami petunjuk teknis kegiatan yang sudah di sampaikan  kepada masing-masing Gudep. Kegiatan Lomba tidak akan berubah dari pada aturan-aturan main yang telah disepakati sejak awal, ungkap Satria. (Jho)