Liga 3 PSSI Regional Sumatera: Tim Solok FC Menang Tipis Atas Medan Utama FC

Liga 3 PSSI Regional Sumatera: Tim Solok FC Menang Tipis Atas Medan Utama FC

Padang, (InfoPublikSolok) – Tim Solok FC ‘Pandeka Gunuang Talang’ berhasil menundukkan tamunya Medan Utama FC dengan skor tipis 2-1, pada leg pertama lanjutan pertandingan putaran pendahuluan nasional Liga 3 PSSI, pertandingan digelar di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Selasa (6/11).

Tim Solok FC pada laga sore itu mendapatkan dukungan langsung dari Walikota Solok, H. Zul Elfian, CEO Solok FC Verry Mulyadi, serta ratusan suporter Solok FC yang turut hadir mendukung perjuangan Solok FC.

Pada laga yang berjalan sengit tersebut, Solok FC sudah unggul 1-0 pada menit 17’ melalui tendangan bebas Febriansyah Ramadahan. Skor 1-0 bertahan sampai berakhir babak pertama. Babak kedua, Medan Utama FC mengambil kendali permainan. Hasilnya, usaha keras Medan Utama FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 85′ melalui sepakan Faisal Ramadoni memanfaatkan kelengahan pertahanan Solok FC.

Setelah kebobolan tersebut, Solok FC pun terbangun dan kembali mengambil alih permainan untuk mengejar kemenangan. Pergantian jitu pelatih Robi Mariandi memasukkan penyerang pengganti Diva Firdaus dan Zaki Hardi Sandi membuahkan hasil. Menjelang akhir laga, tepatnya menit pada 90′ pemain jangkung Diva Firdaus mengaburkan pandangan penjaga gawang Medan Utama FC yang kaget dengan sepakan jarak jauh Zaki Hari Sandi melesat mulus ke jalanya. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Seusai pertandingan, Walikota Solok H. Zul Elfian mengungkapkan rasa bangganya dengan keberadaan tim Solok FC ini. Zul Elfian juga terlihat sangat sering menonton langsung ke stadion mendampingi tim ‘Pandeka Gunuang Talang’ berlaga dalam perjuangannya untuk promosi ke Liga 2.

Zul Elfian mempunyai keinginan, Solok FC akan terus solid dan bisa melangkah jauh di Liga 3 PSSI. Selanjutnya bisa promosi ke Liga 2, dan nantinya dapat berlaga di Liga 1, kasta tertinggi sepakbola nasional.

”Mudah-mudahan Solok FC tidak sekedar menjadi kebanggaan bagi warga Solok, tapi juga kebanggaan warga Sumatera Barat dan dapat menjadi tim yang cukup dikenal di tingkat nasional,” pungkas Zul Elfian.

Sementara itu, Manajer tim Solok FC, Hendra Faizon mengungkapkan langkah krusial akan dilakoni Solok FC guna mengambil satu jatah dari dua slot wakil regional Sumatera untuk Babak Nasional. “Dalam mencapai target lolos ke Babak Nasional, Selangkah demi selangkah kita lalui dan sekarang tersisa satu pertandingan lagi melawan Medan Utama FC di final regional Sumatera 1,” ujarnya.

Pada leg kedua nanti, Solok FC akan bertamu ke kandang Medan Utama FC. Laga akan dilaksanakan pada tanggal 13 November 2018 di Stadion Teladan Medan untuk memastikan salah satu tiket ke putaran nasional, mewakili regional sumatera mendampingi pemenang laga antara AS Abadi FC Pekanbaru vs PS Bangka Selatan.

Jika berhasil lolos, Solok FC akan berlaga pada putaran nasional 32 besar Liga 3 PSSI. Nantinya Solok FC akan tergabung dalam Grup B, satu grup dengan PSCS Cilacap, PSBL Langsa, serta pemenang pertandingan antara PSID Jombang dengan PS Kota Pahlawan. (dn)

Tags: , , , , , ,