Liga 3 Zona Sumbar, Solok FC Perkasa Puncaki Klasemen Grup C

Liga 3 Zona Sumbar, Solok FC Perkasa Puncaki Klasemen Grup C

Solok, (InfoPublikSolok) – Solok FC sang pendatang baru di kancah sepakbola profesional telah memulai petualangannya dalam kompetisi resmi PSSI bertajuk Liga 3 Zona Sumatera Barat. Hasil teranyar matchday kedua Grup C pada Selasa sore (3/7), Solok FC sukses mengalahkan Limkos FC dengan skor 1-0, sebelumnya matchday perdana pada senin (2/7), Solok FC juga berhasil membekuk tim unggulan PSP Padang dengan skor 2-1. Seluruh pertandingan Grup C dihelat di Stadion Bukit Bunian, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Tergabung di grup C bersaing dengan tuan rumah PSKA (Agam), PSP Padang, Limkos FC (Padang Pariaman), PS Pasbar (Pasaman Barat). Solok FC sukses mengamankan enam poin dan memimpin klasemen sementara Grup C.

Dengan capaian tersebut tentunya membuat langkah tim yang berjuluk Pandeka Gunung Talang ini lebih mantap untuk menatap laga selanjutnya untuk lolos ke putaran delapan besar Liga 3 Zona Sumbar (juara dan runner up masing-masing grup lolos ke babak delapan besar, red) memperebutkan 2 slot wakil Sumatera Barat ke Babak Regional Sumatera, Agustus mendatang.

Kompetisi PSSI 2018 Liga 3 Zona Sumbar diikuti oleh 19 tim yang terbagi dalam 4 Grup. Grup A di Lapangan Rajo Sampono, Ketaping-Padang Pariaman, Grup B di Stadion Singa Harau, Sarilamak-Limapuluh Kota, Grup C di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung-Agam dan grup D di Stadion Muhammad Yamin Muaro Sijunjung.

Manajer Solok FC, Rizal Marajo menyebut, Solok FC harus selalu belajar untuk menjadi sebuah tim yang patut diperhitungkan di Sumbar, bahkan Nasional kelak.

“Tim ini penuh talenta dan secara materi cukup menjanjikan tapi masih baru dan butuh banyak belajar. Yang penting, kita harus selalu fokus dengan apa yang ingin dicapai,” ujar rizal

Pada pertadingan melawan Limkos FC, tim kebanggaan masyarakat Solok Raya ini turut didukung oleh Walikota Solok, yang hadir langsung di tribun Stadion Bukit Bunian, Lubuk Basung untuk memberikan dukungan moril kepada anak asuh pelatih Robby Mariandi berlaga.

Dalam pertandingan yang cukup ketat itu, Solok FC menang tipis 1-0. Gol tunggal Solok FC dilesakkan oleh sang kapten Hasnul Rivan pada awal babak kedua.

Matchday ketiga, pada Kamis 5 Juli 2018, Solok FC akan bertemu dengan PS. Pasbar pada pukul 15.30 WIB. Kemudian berselang sehari, pada Jumat (6/7), Solok FC akan berhadapan dengan Tuan Rumah PSKA Agam pada pukul 13.30 WIB di laga pamungkas putaran Grup C. (RE)

Klasemen Sementara
Grup C
1. Solok FC 2 2 0 0 (3-1) 6
2. PS. Pasbar 1 1 0 0 (4-0) 3
3. Limkos FC 2 1 0 1 (3-2) 3
4. PSP 1 0 0 1 (1-2) 0
5. PSKA 2 0 0 2 (1-7) 0

Tags: , , , , , , , ,