Lomba Gerak Jalan dan Terompa Panjang Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-73 RI

Lomba Gerak Jalan dan Terompa Panjang Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-73 RI

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu tingkat SLTP/MTS dan SLTA/SMK dan lomba Terompa Panjang tingkat SD se-Kota Solok. Kegiatan ini diselenggrakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Lomba ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST. MM didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga KOta Solok, Drs. Dodi Osmond, M.Si, Tepat di garis Start di Pelataran Parkir Lapangan Merdeka, Kota Solok, Sabtu, (11/8/2018).

Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu tingkat SLTP/SMK dan SMA/SMK terbagi dalam dua tim yaitu Putra dan Putri. Para Peserta start dari Lapangan Merdeka dan melewati rute untuk kembali finish di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Juara I Putra dimenangi olah SMA Al Mumtaz dengan waktu 39,18 dtk, juara II Putra SMA N 3 Kota Solok, waktu 41,12 dtk dan juara III SMA N 4 Kota Solok dengan waktu 41,39 dtk.

Setiap juara baik Putra maupun Putri mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.2.250.000 untuk Juara I dan Rp.1.500.000 Juara II serta Rp.750.000 untuk Juara III.

Sementara itu, Lomba Terompa Pajang tingkat SD diselenggrakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Pulau Belibis, Ampang Kualo Kota Solok. Juara I Putra dimenangkan oleh SD N 01 Tanjung Paku, Jura II Putra SD N 11 Kampung Jawa dan Juara III Putra dimenangi oleh SD N 17 Aro IV Korong. Pada bagian Putri dimenangi oleh SD N 04 IX Korong sebagai Juara I, Juara II Putri SD N 06 Tanjung Paku dan Juara III SD N 08 VI Suku.

Setiap juara Putra maupun Putri mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.850.000 untuk Juara I dan Rp.650.000 Juara II serta Rp.500.000 untuk Juara III.

Sebelum pengibaran bendera start, Wakil Walikota Reinier dalam sambutannya menyampaikan, “Ini salah satu rangkaian acara yang dibuat oleh Pemerintah Kota Solok dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Masih banyak kegiatan lomba yang akan diselenggrakan. Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat memupuk kebersamaan antar sesama sekolah maupun siswa. Kami ucapkan selamat mengikuti lomba dan tunjukkan sportivitas dan tetap semangat.”

Sebelumnya, Kadispora0, Dodi Osmond dalam laporannya mengatakan, “Kami sebagai koordinator yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Solok telah menyiapkan susunan acara lomba dengan rinci. Kami sangat senang sekali semua peserta terlihat antusias sekali mengikuti perlombaan ini. Ini masih sebagian perlombaan yang akan kami selenggarakan, nantinya masih ada pertandingan futsal antar OPD dan perlombaan Tarik Tambang antar kelurahan yang Insya Allah akan diselenggarakan di Kecamatan Tanjung Harapan,“ ungkapnya. (ep)

Tags: , , ,