LPP 2018: Ajang Adu Prestasi Pramuka Penggalang Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kwarran Tanjung Harapan Kota Solok gelar Lomba Prestasi Penggalang (LPP) tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 11 November 2018 yang bertempat di bumi perkemahan Taman Pramuka Ampangkualo Kota Solok. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Reinier, ST, MM, Jumat (9/11).

Dalam sambutan Wawako mengapresiasi pengurus Kwarran Tanjung Harapan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengukur prestasi anggota Pramuka.

“Kepada adik-adik utusan dari gudep yang merupakan orang pilihan yang telah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ini maka dari itu ikuti kegiatan sebaik mungkin, jaga kesehatan, jangan lupa ikuti kata pembina pendamping serta nantinya sekembalinya dari kegiatan ini adik-adik peserta sekalian akan menjadi motor atau contoh bagi teman-teman yang ada di gugus depan. Demikian juga halnya dengan Kakak-Kakak Pembina Pendamping. Perlihatkan kepada adik-adik kita bagaimana cara menanamkan sportifitas dan nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka,” pesan Reinier.

“Kegiatan lomba dalam kepramukaan walaupun sifatnya sama berkompetisi dengan kegiatan olah raga, namun nuansanya sangat berbeda. Melalui kegiatan ini kita tanamkan nilai-nilai luhur yang dikembangkan oleh para pendiri Pramuka kita. Kedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan. Sehingga ini akan menjadi teladan bagi adik-adik kita yang masih dalam masa pembinaan. Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini mempunyai arti bagi perkembangan kepramukaan di daerah kita,” harap Reinier.

Lomba Prestasi Penggalang yang diadakan oleh Kwarran Tanjung Harapan Kota Solok ini merupakan ajang tahunan. Peserta kegiatan ini adalah utusan Pramuka tingkat Penggalang yang berpangkalan di SLTP/MTS se- Kota Solok dan ada juga yang berada dari Kabupaten Solok dengan jumlah semuanya sekitar 350 peserta dari 16 regu putra dan 16 regu putri masing-masing regu berjumlah 10 orang.

Kak Bambang Suryanto, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksanan kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa LPP ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan bagi pramuka penggalang, meningkatkan ketrampilan, kecakapan dan disiplin serta untuk mengukur dan megevaluasi kegiatan pramuka penggalang yang berpangkalan di wilayah kota dan kabupaten solok.

Pada ajang tahun ini ada tujuh kegiatan yang kita lombakan yaitu PBB bertongkat, pionering, sang juara, nada dan dakwah, pidato adat, senam kreasi tongkat dan membuat wajik dari ketan. (js)