Luhkum oleh Tim Kumdam I/BB di Makodim 0309/Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Prajurit dan  Aparat Sipil Negara (ASN) beserta keluarga Kodim 0309/Solok, RST Tk. IV 01.07.06 Solok dan  Subdenpom I/4-6 Solok terima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluhan Hukum (Luhkum) dari Kumdam I/BB di Auditorium Makodim 0309/Solok, Selasa (29/8/17).

Penyuluhan hukum tersebut diikuti oleh 165 orang perserta yang terdiri dari 133 orang prajurit, 2 ASN dan 30 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII, dari  Tim Penyuluhan Hukum yang ketuai oleh Mayor Chk M. Sembiring, S.H.

Tema yang diangkat dalam penyelenggaraan penyuluhan hukum adalah “Dengan memahami dan mentaati hukum akan menciptakan kedisiplinan bagi keluarga besar TNI AD di jajaran Kodam I/BB dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar”.

Ketua Tim Luhkum menghimbau “agar kita harus mensyukuri apa yang ada, apa yang diberikan Tuhan kepada kita sehingga kita tidak berbenturan dengan hukum”, jelasnya.

Mayor Chk M. Sembiring mengilustrasikan bahwa disekitar kita masih banyak orang yang hidup serba kekurangan baik kekurangan sandang, pangan dan papan. “…kita makan tiga kali sehari, mari kita lihat lingkungan sekitar kita ada yang makan hanya satu kali dalam sehari bahkan terkadang tidak makan, kita menggunakan sandal yang bagus sementara saudara-saudara kita yang lain hanya menggunakan sandal yang terbuat dari botol aqua yang telah dimodifikasi menjadi sandal dan masih banyak yang lain”, ungkap Mayor Chk M. Sembiring.

“disisi lain, kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT, kenapa kita rusak kesehatan kita itu dengan menggunakan Narkoba yang kita tahu bahwa Narkoba dapat mengakibatkan kita gila, mati atau bodoh. Narkoba juga berdampak dapat merugikan diri pribadi, keluarga dan satuan tempat kita bekerja” imbuhnya.

Mari kita secara bersama menyadari diri sendiri dan keluarga kita bahwa bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan merupakan salah satu upaya kita agar kita tidak berurusan dengan hukum. Sayangi diri kita, keluarga, orang  tua dan satuan kita tempat kita bekerja. (hy)

%d bloggers like this: