Masyarakat Kelurahan Nan Balimo Komitmen Untuk Memberantas Narkoba

Masyarakat Kelurahan Nan Balimo Komitmen Untuk Memberantas Narkoba

Solok, (InfoPublikSolok) – Masyarakat Kelurahan Nan Balimo berkomitmen untuk memberantas Narkoba. Komitmen ini disepakati pada Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di Aula Kantor Lurah Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Tanjung Harapan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok Rusman, dihadiri oleh Ketua RT dan RW, Bundo Kanduang, Pemuda-Pemudi serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Nan Balimo dengan narasumber langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier selaku Kepala Badan Narkotika Kota Solok dan Kasat Binmas Polresta Solok Iptu Indra.

Sekretaris Camat Tanjung Harapan dalam sambutan menyampaikan bahwa wilayah Kelurahan Nan Balimo ini terletak di persimpangan 3 (tiga) kelurahan, maka kita semua harus ikut serta dalam menjaga menjauhkan dari narkoba. Itu dimulai dari keluarga kita, jaga anak-anak kita dari pergaulannya karena hukumannya sangat berat.

Wakil Walikota Solok yang juga sekaligus Kepala Badan Narkotika Kota Solok, menyampaikan bahwa untuk memberantas narkoba adalah tanggung jawab kita bersama. Selain itu beliau juga membuat komitmen dengan masyarakat bahwa kita semua siap untuk memberantas narkoba.

“Narkoba ini adalah penyakit dan penyakit itu harus diberantas,” tegasnya.

Kasat Binmas Polresta Solok menyampaikan bahwa saat ini banyak terjadi penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Kondisi saat ini hampir 1 juta pelajar dan mahasiswa menyalahgunakan Narkoba. Selain itu banyak juga anak-anak yang melakukan kegiatan menghisap lem pada malam hari. Ini yang harus kita berantas, dan untuk memberantasnya butuh kerjasama dari semua pihak.

Disisi lain saat ditemui setelah kegiatan berlangsung, Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra menyampaikan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk memberantas narkoba ini, ini dapat terlihat dari komitmen yang mereka serukan dihadapan Wakil Walikota dan tingginya tingkat kehadiran masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ini dapat dilihat dengan membludaknya peserta sosialisasi sehingga kami harus menyediakan kursi tambahan di luar Aula,” ungkap Edisadarma mengakhiri. (iid)

Tags: , , ,