MDTA Masjid Besar Syura Wakili Kota Solok Dalam Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingkat Sumbar

MDTA Masjid Besar Syura Wakili Kota Solok Dalam Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingkat Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian terhadap Didikan Subuh pada Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingat Sumatera Barat Tahun 2018, pada Minggu (12/8) di Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok.

Pada kesempatan tersebut Walikota Solok yang diwakili oleh Wakil Walikota Solok Reinier, menyampaikan selamat datang kepada tim penilai yang melakukan penilaian kepada Didikan Subuh MDTA Masjid Besar Syura, dan berharap apa yang menjadi penilaian nantinya oleh tim, Didikan Subuh MDTA Masjid Besar Syura menjadi salah satu Didikan Subuh yang berprestasi di Sumatera Barat.

Di hadapan tim penilai, Wakil Walikota menyampaikan, didikan subuh merupakan wujud komitmen pemerintah daerah bersama-sama dengan segala unsur masyarakat untuk menuju Kota Beras Serambi Madinah. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Solok mengharapkan kegiatan didikan subuh supaya tetap dilestarikan eksistensinya, karena Didikan Subuh memiliki fungsi dalam membetuk karakter bagi anak-anak pada usia dini.

Wakil Walikota juga menyebut pencapaian bukan untuk diperlombakan saja. Akan tetapi, yang lebih penting lagi adalah sejauh mana penguasaan wawasan dan penerapan nilai-nilai keislaman tersebut dalam kehidupan anak-anak kita sehari-hari. Karena, bagaimanapun kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan pendidikan berbasis aqidah yang harus ditanamkan sejak dini,” ujar Wakil Walikota.

Noviardi Syam selaku pengurus Masjid Besar Syura Pandan juga menyampaikan kegiatan didikan subuh ini dilaksankan setiap hari Ahad dan setiap kegiatan Didikan Subuh diharuskan orangtua untuk mendampingi anak-anaknya.

Kepada anak-anak peserta lomba Didikan Subuh, Noviardi Syam berpesan untuk mengikuti sungguh-sungguh kegiatan tersebut dengan semangat kebersamaan dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah, agar mendapatkan hasil terbaik dan maksimal. Sehingga nantinya dapat menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman yang lainnya.

“Mudah-mudahan dalam penilaian Didikan Subuh kali ini kita bisa mendapat prestasi sebagai peringkat pertama pada tahun 2018 ini” Harapnya.

Turut pula hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Irman Yefri Adang, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua MUI Kota Solok H. Afrizal Thaib, Bundo Kanduang Kota Solok dan juga hadir perwakilan Kemenag Kota Solok dan Kepala Bagian Kesra Kota Solok serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H. Irman Yefri Adang menyampaikan didikan subuh adalah sebuah media untuk mempersiapkan anak-anak bisa menghadapi masa depannya yang tantangannya luar biasa.

“Maka untuk itu, mari kita jadikan Didikan Subuh sebagai sebuah metode pembelajaran untuk membekali anak-anak kita pada saat golden ages mereka,” ujar Irman Yefri Adang. (kd)

Tags: , , , , ,