MTQ Tingkat Kota Solok Tahun 2018 Resmi Ditutup

MTQ Tingkat Kota Solok Tahun 2018 Resmi Ditutup

Solok, (Info Publik Solok) – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah dilaksanakan, secara resmi ditutup Walikota Solok di Halaman Masjid Agung Al Muhsinin, Ba’da Shalat Dzuhur, Senin (16/04).

Ketua pelaksana Sekretaris Daerah Rusdianto, mengakui tidak menyangka dukungan dari masyarakat maupun Pengurus Masjid dan Sekolah tempat diselenggarakannya MTQ begitu luar biasa. “Dukungan dan partisipasi masyarakat merupakan modal besar dalam menyongsong MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat 2019 nanti”, ungkapnya.

Terkait pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat kota Solok ke 38, Walikota mengaku perhelatan MTQ yang diperlombakan sejak 13-16 April 2018 tersebut menjadi salah satu pelaksanaan MTQ Nasional yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Solok, meskipun hanya dipersiapkan dalam kurun waktu yang singkat.

Zul Elfian menjelaskan, Semarak MTQ Nasional tingkat kota Solok ke 38 juga menjadi momentum mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik Kota Solok menjelang perhelatan MTQ Nasional tingkat Sumbar di Kota Solok tahun 2019 mendatang. “Meski masih ada kekurangan dalam pelaksanaan MTQ kali ini, saya yakin akan menjadi evaluasi untuk menyongsong gelaran MTQ Nasional tingkat Provinsi tahun 2019 nanti di Kota Solok,” terang Zul Elfian.

Sementara itu Wawako Solok Reinier mengatakan, berharap Qori dan Qoriah yang ikut dalam perhelatan MTQ Nasional tingkat Kota Solok ke 38 untuk tetap terus berlatih, mengasah kemampuan dan tidak berhenti mempelajari Al-Quran, baik seni membaca, menulis, tafsir dan cabang keilmuan lainnya. “Kelak akan lahir Qori dan Qori’ah terbaik, Ustazd dan Ustadzah yang berilmu, Muadzin yang indah, Kaligrafi Islam terbaik. Kemudian tahun-tahun mendatang Kota Solok akan menjadi pusat lahirnya cendikiawan-cendikiawan muslim”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Solok, Zul Elfian didampingi Wakil Walikota, Reinier menyerahkan Hadiah dan Piala Bergilir Walikota Solok kepada juara pertama sekaligus juara bertahan Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan.(dy)

Tags: , , , ,