MTQ Tingkat Sumbar 2019, Tuan Rumah Kota Solok Seleksi Calon Kafilah

MTQ Tingkat Sumbar 2019, Tuan Rumah Kota Solok Seleksi Calon Kafilah

Solok, (InfoPublikSolok) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok seleksi 200 qori dan qoriah hasil MTQ tingkat Kota Solok April lalu untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 38 yang akan diselenggarakan di Kota Solok Maret 2019 mendatang. Seleksi selama tiga hari dari tanggal 2 s/d 4 November 2018 di Aula Masjid Agung Almuhsinin ini mendapat perhatian cukup besar dari para qori dan qoriah untuk membawa nama baik Kota Solok ditingkat Nasional.

Sekretaris Harian LPTQ Kota Solok, H. Afrizen, mengatakan, seleksi calon peserta MTQ ini dilaksanakan pemerintah daerah guna memilih dan menjaring peserta yang terbaik yang akan mewakili Kota Solok yang juga sebagai tuan rumah. Sebanyak 200 peserta yang diseleksi akan terpilih 64 peserta dengan 11 cabang lomba. Nantinya, setelah dilaksanakan seleksi, dilanjutkan dengan TC (Training Center) untuk mempersiapkan peserta mengikuti gelaran MTQ Ke-38.

“Melalui seleksi ini, agar dapat meningkatkan kualitas qari dan qariah, hafidz/hafidzah dan mufassir/mufassirah di Kota Solok, serta terwujudnya tekad kita bersama untuk membangun generasi Qur’ani di Kota Solok pada masa mendatang,” jelas Afrizen.

Sementara H. Amsaruddin Chan salah satu hakim seleksi mengatakan kepada peserta agar memiliki sifat tawadhu’. Kepintaran yang dimiliki merupakan milik Allah, jangan ada sedikitpun ada rasa sombong, atas kelebihan yang dimiliki.

“Teruslah belajar, jika saat ini tidak terpilih menjadi Duta Kota Solok dalam MTQ ke-38, semoga pada kesempatan dan di waktu lain akan terpilih,” kata Amsaruddin.

Walikota Solok yang diwakili Asisten II Jefrizal, S.Pt, MT didampingi Kabag Kesra, Happy Dharmawan, SS, Msi mengharapkan kepada tim seleksi agar bekerja secara profesional dan betul-betul melaksanakan proses seleksi dengan objektif serta selektif. Dimana, para qori dan qoriah ini merupakan hasil seleksi yang ketat yang dimulai dari tingkat Kelurahan. Untuk itu kepada peserta untuk dapat mengikuti secara baik dan serius agar dapat membawa nama baik daerah nantinya. (hd)

Tags: , , , , ,