Paskibra Kota Solok Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Pada HUT ke-73 RI 2018

Paskibra Kota Solok Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Pada HUT ke-73 RI 2018

Solok (InfoPublikSolok) – Para pelajar SLTA Kota Solok yang terpilih dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) sukses menjalankan tugas mengibarkan merah putih di langit Kota Solok dalam rangka Upacara Bendera peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat 17 Agustus 2018 di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian, bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi Wakil Walikota Solok Reinier. Perwira Upacara dipercayakan kepada Kapten E. Budiman. S dari Kodim 0309/Solok. Turut hadir Forkompinda, unsur Polri, unsur TNI, ASN, perwakilan pelajar dan mahasiswa, legiun veteran dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Upacara diawali sirene detik-detik proklamasi disusul dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can. Setelah itu, Walikota Solok Zul Elfian mengajak hadirin mengheningkan cipta untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibra diiringi Paduan Suara dan Marching Band dari SMA N 1 Kota Solok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok selaku pembina Paskibra saat diminta keterangan mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan Paskibra 2018 dalam mengemban amanat yang diberikan.

“Alhamdulillah, Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 berjalan dengan lancar dan sukses. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini, terutama kepada ananda kami di Paskibra Kota Solok Tahun 2018 yang telah memberikan segala daya dan upayanya dalam kegiatan yang penting ini. Karena ditangan mereka lah letaknya berhasil atau tidaknya Kota Solok dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini,” ungkap Kepala Dinas.

Fariz Fernanda sebagai Komandan Pleton Paskibraka Kota Solok Tahun 2018 dari SMA N 1 Kota Solok saat ditemui seusai upacara mengaku sangat lega sekali, tugas berat yang dipikul berbuah dengan manis.

“Tidak sia-sia latihan dan kerja keras selama 18 hari berturut-turut yang kami kerjakan, upacara pengibaran bendera berjalan dengan khidmat dan lancar. Keberhasilan ini semakin menebalkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” kata Fariz. (ep)

Tags: , , , ,