Pegawai Dishub Kominfo Kota Solok Gunakan Seragam Baru

Jpeg

Solok, (MC Kota Solok) – Pegawai Dinas Perhubungan Kominfo Kota Solok gunakan seragam baru. Pagi ini senin (1/6) ada hal yang berbeda terlihat di kantor Dishub Kominfo Kota Solok. Terlihat beberapa pegawai perhubungan kominfo berpakaian warna putih, tidak seperti hari-hari biasanya yang bewarna abu-abu.

Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kota Solok Eva Nasri, SH, MM saat ditemui mengatakan pengenaan seragam baru ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Juni 2015. Pengenaan seragam baru ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. PM.19 Tahun 2015 tertanggal 3 Februari 2015 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Perhubungan. Peraturan itu ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Hal ini juga diperkuat lagi dengan Surat dari Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Provinsi Sumatera Barat Nomor 025/2015/Dishubkominfo-2015 tertanggal 27 Februari 2015 perihal PDH PNS Perhubungan yang menghimbau, untuk keseragaman maka untuk Provinsi Sumatera Barat pemakaiannya mulai tanggal 1 Juni 2015. Untuk itu Kepala Dishub Kominfo Kota Solok meminta agar perubahan seragam pegawai perhubungan ini disosialisasikan ke SKPD lain agar tidak terjadi salah paham di lapangan.

Selain perubahan pada warna baju, dari abu-abu menjadi putih, perubahan juga terlihat pada tanda pangkat di pundak. Atribut terdiri dari tanda unit organisasi, badge logo perhubungan, tanda unit kerja ditulis lengkap tidak disingkat, dan dapat dilengkapi badge unit kerja. Nama pegawai dibordir di baju atau rompi, lencana lambang Kemenhub, ikat pinggang dengan kepala ikat kuning bergambar lambang Kemenhub, tanda jabatan, tanda pengenal pegawai (ID Card), tanda kehormatan, lencana keahlian atau kecakapan, tanda pangkat dan pembeda golongan, serta topi mud untuk kegiatan harian.(DPKI/Reski)