Seluruh Staf Diskominfo Lakukan Cek Kesehatan

Seluruh Staf Diskominfo Lakukan Cek Kesehatan

Solok, (InfoPublikSolok) – Seluruh staf Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis Dinas Kesehatan melalui Puskesmas KTK. Pemeriksaan kesehatan, Kamis pagi (5/4/18) di Aula Kominfo itu mencakup mendeteksi Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh 6 orang petugas medis dibawah pimpinan Sari Mazwarna, A.Md.Kep, Yendri Madona, A.MAK, Ns.Neneng S. Ariani, S.Kep (TB/HIv), Sumarnila Sari, A.Md, Anggi Agustia, A.Md.Kep, dan  Khairati Syamsuri, A.Md.Kep.

Kepala Dinas Kominfo Zulfadli, mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang telah meluangkan waktu untuk pemeriksaan seluruh staf Dinas Kominfo, hal ini kata Zulfadli  suatu langkah untuk menuju kesehatan yang prima, sebab cek kesehataan ini penting dilakukan guna pendeteksian awal tentang masalah penyakit. “Seluruh staf menyambut baik bahkan rela berpuasa sebelum pemeriksaan yang mencakup pengecekan kadar asam urat, kolesterol dan gula darah,” ungkap Kadis.

Menurut salah seorang petugas kesehatan Anggi Agustia mengakui kegiatan ini rutin 2 kali setahun untuk OPD wilayah kerja Puskesmas KTK dengan tujuan untuk mendeteksi resiko PTM seperti Hipertensi, Diabetes, Asam Urat, Kolesterol dan lainnya, juga melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tingkat kolesterol, kadar nikotin, indeks masa tubuh, body age, cek darah, dan lain-lain.

Salah seorang peserta, Beny Junaidi yang sempat diwawancarai tim IPS disela pemeriksaan mengatakan, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas KTK ini karena disamping kita bisa mengetahui secara langsung kesehatan masing masing, kita juga dapat mengetahui pola hidup sehat dan pola makan yang harus dilakukan sehari hari sehingga kita selalu fit dalam bekerja, “mewakili rekan-rekan semua kami menyampaikan terima kasih telah menjadikan Diskominfo sebagai salah satu lokasi pemeriksaan”.

Setelah pemeriksaan seluruh staf dapat berkonsultasi langsung mengenai hasil pemeriksaannya dan diberikan buku rekam medis yang yang akan dipakai kembali pada pemeriksaan berikutnya. Secara garis besar Tim pemeriksaan melihat para pegawai Diskominfo dalam kondisi sehat, hanya ada sedikit yang diberikan catatan agar menjaga pola makan dan harus banyak berolahraga. (eg).

Tags: , , , ,