Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Solok Dilantik

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier ambil sumpah dan lantik 22 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok bertempat di loby lantai II Balaikota Solok, Jum’at (10/8). Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Kepala OPD, ASN dilingkungan Pemerintah Kota Solok dan undangan lainya.

Pejabat Administrator yang dilantik itu adalah Harnenty, SH. menjabat sebagai Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan pada Dinas Pariwisata, Yon Hasdian, SH. menjabat sebagai Kabid Olahraga dan Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Budi Kurniawan, S.STP. MM. menjabat sebagai Kabid Koperasi Industri dan UMKM pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dra.Hj. Zurneli, MM. menjabat sebagai Kabid Pengendalian Pendudukan Penyuluhan Dan Pergerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Else Desilina, S.STP,M.Si. menjabat sebagai Kabid Kualitas Hidup Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Ermis, SH. menjabat sebagai Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tun Sri Adam, ST. M.Si menjabat sebagai Kabid Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup, dan Zulkifli, SP. menjabat sebagai Kabid Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup.

Pejabat Pengawas yang dilantik adalah Fauzan Susazi, SH menjabat sebagai Lurah VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Gusnifa Iryanti, S.Sn, M.Si menjabat sebagai Lurah PPA Kecamatan Tanjung Harapan, Ronaldi, S.Sn, M.Sn, menjabat sebagai Kasi Kebudayaan pada Bidang Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata, Yunaidi, SH menjabat sebagai Kasi Pencegahan dan Pengendalian pada Bidang Pemadaman Kebakaran Satpol PP dan Damkar, Edi Haryanto, S.P, MM menjabat sebagai Kepala UPTD Balai Bernih Ikan pada Dinas Pertanian, Lusi Rosalinna, SE, M.Si menjabat sebagai Kasubbag Program dan keuangan pada Sekretariat Balitbang, Herwita Hasan, SH menjabat sebagai Kasi advokasi dan penggerakkan pada bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakkan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Sedangkan, Ricky Roberto, S.Sos menjabat sebagai Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Hasrul Hendri, SH. M.Hum. menjabat sebagai Kasi Bina Kelembagaan pada Bidang Koperasi Industri dan UMKM Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dani Satria, SP menjabat sebagai Kasi Perencanaan dan Pembuatan Taman pada Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup, Silviadianti, SH. menjabat sebagai Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kewirausahaan pada Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dona Anggreni, SE menjabat sebagai Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Kecamatan Lubuk Sikarah, Forget Siswanto, SH. menjabat sebagai Sekretaris pada Kelurahan Koto Panjang Kec. Tanjung Harapan, dan Revadola Z. S.Sos. menjabat sebagai Pj. Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Sinapa Piliang Kec. Lubuk Sikarah.

Wakil Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapakan selamat kepada Pejabat yang dilantik. “Promosi dan mutasi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi. Jabatan merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada ASN dan bukan merupakan hak,” kata Reinier.

Wawako berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar benar-benar memahami tugas dan tanggungjawab jabatan yang di emban baik dalam pelayanan publik maupun administrasi kepemerintahan. “Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat dan wawasan yang luas, serta siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Para pejabat harus dapat menjadi roda pengerak organisasi, tingkatkan kualitas kerja dengan mempedomani standar operasional tugas yang dibebankan,” pesan Reinier.

Acara pelantikan tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Walikota Solok, Sekretaris Daerah serta seluruh undangan yang hadir kepada Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik. (eg)