Pejabat Eselon IV Dilingkungan Sekretariat KPU Kota Solok Dilantik

Pejabat Eselon IV Dilingkungan Sekretariat KPU Kota Solok Dilantik

Solok, (InfoPublikSolok) – Sekretaris KPU Prov. Sumatera Barat, Firman melantik Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Sekretariat KPU Kota Solok, bertempat di Ruang Pertemuan/Aula Kantor KPU Kota Solok Jln. Tembok Raya, Kel. Nan Balimo Kota Solok, Rabu, (16/5). Hadir dalam acara ini Ketua dan Sekretaris KPU Prov. Sumatera Barat beserta jajaran bidang SDM Sekretariat KPU Prov. Sumatera Barat, serta KPU Kota Solok beserta seluruh jajaran Sekretariat.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat / Rekomendasi  Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor : 488/SDM.05.5-SD/05/SJ/IV/2018, tanggal 11 April 2018 dan Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat Nomor : 93 /SDM.05.5-Kpts/13/Sek-Prov/V/2018, tanggal : 14 Mei 2018 yang menetapkan : Padri Kasman, SH sebagai Kepala Sub Bagian Hukum menggantikan Yunizarti yang ditarik oleh Pemerintah Daerah Kota Solok dan menempati tugas baru sebagai Pengawas dilingkungan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, serta Itin Zuhermi sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data menggantikan Padri Kasman.

Sekretaris KPU Prov. Sumatera Barat, Firman dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi atau pergantian dalam jabatan ini adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu lembaga atau organisasi. Pejabat yang mengalami mutasi jabatan ini adalahdalam rangka kebutuhan organisasi untuk menghadapi Pemilu Serentak tahun 2019. Untuk itu kepada pejabat yang dipercaya dan diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang baru, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri serta bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

Pejabat yang dilantik pada hari ini, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan memiliki tugas yang cukup berat yaiu membantu Sekretaris memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dari Komisioner dalam melaksanakan tugas maupun kebijakan yang dibutuhkan oleh lembaga KPU Kota Solok. Tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019 saat memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih dan pendaftaran calon anggota DPD dimana dalam waktu dekat kita akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan verifikasi dukungan calon anggota DPD. Tugas ini harus bisa kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Konsolidasi kelembagaan sangat penting untuk segera dilakukan, agar semua tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. (ys).

Tags: , , , , ,