Pejabat Pemko Solok Terima Pencerahan dan Motivasi

Pejabat Pemko Solok Terima Pencerahan dan Motivasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Drs. Zaitul Ikhlas Saad, M.Si berikan pencerahan dan motivasi kepada Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota solok bertempat di Aula Kantor Bappeda Kota Solok, Jumat (11/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, Staf Ahli Walikota,  Asisten  Sekda, Kepala dan Sekretaris OPD dilingkungan Pemerintah Kota Solok. Dengan narasumber Drs. Zaitul Ikhlas Saad, M.Si,  Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Padang serta Konsultan Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Sumbar.

Walikota Solok dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada Pejabat dan ASN secara keseluruhan dilingkungan Kota Solok atas semua upaya, inovasi dan prestasi yang telah dicapai selama bekerja dilingkungan Pemerintah Kota Solok, akan tetapi beliau merasa masih banyak lagi upaya yang perlu ditingkatkan dan dilakukan untuk masyarakat. “Dengan acara ini, diharapkan dapat membangkitkan kekuatan/potensi yang terpendam bagi bapak/ibuk yang hadir”, harap Zul Elfian.

Drs. Zaitul Ikhlas Saad, M.Si dalam ceramahnya memberikan pencerahan bagaimama mengoptimalisasikan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial. “ASN harus merubah mindset atau pola pikir, contohnya kondisi membangun atau baru mau melaksanakan pembangunan, merupakan hal yang berbeda dan akan menuntut tindakan yang berbeda pula”, kata Zaitul.

Lanjutnya, “adat kita mengajarkan alam takambang jadi guru, maka manfaatkanlah filosofi tersebut, banyak hal yg bisa kita pelajari dari alam kita sebenarnya,  tinggal bagaimana kita bijak mempelajari nya”, ungkap Zaitul. (jm)

Tags: , , , , , ,