PEKKA Kota Solok Ikuti Pelatihan Menjahit

PEKKA  Kota Solok  Ikuti Pelatihan Menjahit

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebagaimana diketahui Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) adalah perempuan yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia merupakan tulang punggung bagi keluarganya, bukan  berarti mereka single parent atau janda. Tetapi bisa saja mereka memiliki suami namun suami mereka tidak mampu memberikan nafkah diakibatkan karena sakit yang permanen seperti stroke, lumpuh dan sebagainya dan juga suami tidak bekerja atau mengganggur sehingga mereka terpaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Di Kota Solok terdapat  sejumlah PEKKA   2.529 KK dan PEKKA miskin  1.280  KK

Untuk itu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memprogramkan kegiatan  bagi ibu-ibu Kepala Keluarga dalam rangka memberdayakan mereka secara ekonomi sehingga diharapkan mereka mampu mandiri dan mencari penghasilan tambahan untuk menunjang ekonomi keluarga. Dalam Meningkatkan taraf hidup Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Miskin  dan untuk meningkatkan keterampilannya  dan kecakapan dilakukan pelatihan Menjahit Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 April  sampai 3 Mei 2018 di Modiste Eka Putri Kota Solok.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  didampingi oleh Kepala Bidang dan jajarannya, serta diikuti oleh 40 PEKKA Miskin sebagai peserta dengan  Tenaga pelatih dari Modiste Eka Putri Kota Solok. Dalam sambutannya Kepala Dinas PPPA Kota Solok menyampaikan berharap kepada peserta Pelatihan Menjahit untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai. Sehingga bisa menambah keterampilan dan kecakapan hidup saaudara-saudara kepada pimpinan Modiste Eka Putri beserta Narasumber saya ucapkan terima kasih yang telah bersedia dan berkenan memeberikan pelatihan menjahit untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta mudah-mudahan  apa yang diajarkan beliau bermanfaat bagi ibu-ibu semua (as).

Tags: , , , ,