Pelajar Sekolah Menengah Makin Minati Bus Sekolah Perhubungan

Sejumlah Siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Solok menaiki Bus Sekolah Perhubungan

Sejumlah Siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Solok menaiki Bus Sekolah Perhubungan

Solok (MC Kota Solok) – Pelajar sekolah menengah di Kota Solok makin minati bus sekolah perhubungan yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solok. Hal ini terlihat dari semenjak pagi hari pukul 06.30 WIB di sekitaran Ruang Terbuka Hijau atau yang dikenal dengan sebutan Taman Kota Solok, para pelajar telah ramai menunggu kedatangan bus sekolah, Selasa (11/08).

Vira Juanda Putri, pelajar SMA Negeri 4 Kota Solok, mengaku sangat nyaman dengan adanya bus sekolah ini. Vira bersama temannya, Rika, telah menggunakan bus sekolah semenjak kelas X semester 2. Dua sekawan yang telah duduk di kelas XI ini menyatakan bahwa bus sekolah selalu datang tepat waktu sekitar pukul 07.05 WIB dari hari Senin sampai dengan Jum’at dan siswa tak pernah telat sampai di sekolah. Lebih lanjut Vira menyampaikan bahwa ia dan kawan-kawannya dapat berhemat sebesar Rp 6.000,- setiap harinya bila dibandingkan dengan sebelumnya saat menggunakan kendaraan umum.

Dua siswa SMA/SMK mengejar naik bus sekolah di depan Ruang Terbuka Hijau Kota Solok

Dua siswi SMA/SMK mengejar naik bus sekolah di depan Ruang Terbuka Hijau Kota Solok

Anggi Yulfadri, siswa kelas X pada sekolah yang sama, SMA N 4 Kota Solok, mengaku bahwa selalu menunggu bus sekolah mulai pukul 06.30 WIB setiap harinya. Jam masuk sekolah pukul 07.30 WIB dan ia tak pernah terlambat datang ke sokolah dengan menggunakan bus sekolah ini. “Setiap Senin pagi upacara dan setiap Jum’at pagi berbaris kultum, alhamdulillah bus selalu datang tepat waktu dan tak pernah telat baris berbaris pagi hari”, ujar Anggi.

Bus Sekolah yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Tahun 2012 ini dioperasionalkan setiap harinya oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Solok. Dengan keteraturan jadwal operasional bus sekolah ini, pelajar yang bersekolah di Ampang Kualo dan Laing, sekitar 5 km atau lebih dari pusat Kota, tempat para pelajar berdomisili, terlayani setiap paginya untuk berangkat ke sekolah masing-masing. (dhani).

 

%d blogger menyukai ini: