Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Untuk Masyarakat

Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Untuk Masyarakat

Solok, (InfoPublikSolok) – Demi meningkatkan mutu dan kualitas anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas di Kota Solok, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Solok mengelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan untuk masyarakat di Aula SMKN 1 Kota Solok, Kamis (09/08), diikuti 120 peserta yang berasal dari utusan 13 Kelurahan se-Kota Solok.

Kasat Pol PP dan Damkar Bujang Putra, dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja Linmas dalam mengamankan masyarakat sehingga terwujudnya moto Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah dan menyambut Pemilu 2019”.

Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kota Solok Edwin Putra, selaku narasumber mengungkapkan “Kegiatan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kewajiban bela negara. Serta melatih dan menggali potensi masyarakat khususnya anggota linmas dalam membantu pengamanan lingkungan dan Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini untuk memberi pemahaman untuk bagaimana mengurangi dan mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan serta mewujudkan kondisi aman juga rasa nyaman dilingkungan warga masyarakat.

Harapannya kedepan semua kelurahan bisa diakomodir untuk kegiatan seperti ini, guna memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa pentingnya menjaga keamanan. Anggota Satlinmas juga diberi pelatihan baris berbaris dan kedisplinan oleh TNI. (sg)

Tags: , , , , , , ,