Pelda Irwansyah Pimpin Latihan PBB di MTsN Kota Solok

Pelda Irwansyah Pimpin Latihan PBB di MTsN Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Tujuh orang Personel Militer Kodim 0309/Solok memimpin latihan baris berbaris (PBB) 315 siswa siswi kelas 7 MTsN Kota Solok, Selasa (10/7) di lapangan upacara MTsN Kelurahan. Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Pelda Irwansyah menjelaskan “latihan PBB merupakan salah satu bentuk latihan fisik yg lebih diarahkan untuk pembentukan karakter atau kepribadian yang lebih disiplin”

Usai memberikan pengarahan kepada 315 siswa siswi, Pelda Irwansyah langsung membagi siswa tersebut menjadi 7 kelompok yang selanjutnya dilaksanakan latihan PBB dasar. Kelompok  1 dipimpin oleh Pelda Irwansyah, Kelompok 2 Pelda Irwan Chan, Kelompok 3 Serma Sugeng Riady, Kelompok 4 Serma Hasri Yendi,  Kelompok 5 Serma Jul Emento, Kelompok 6 Serka Darwin dan Kelompok 7 Serda Joni Putra.

Pembekalan latihan PBB yang dilatihkan adalah gerakan-gerakan dasar baik gerakan di tempat maupun berjalan. Memang tidak semua gerakan-gerakan PBB dapat dilatihkan karena waktu yang ada sangat terbatas. Tapi pada prinsipnya para siswa siswi tahu tentang apa yang sudah diberikan oleh para pelatih walau hanya pada tingkat dapat melaksanakan saja.

Dengan adanya pelatihan PBB yang dipimpin oleh Personel Militer Kodim 0309/Solok diharapkan siswa siswi menjadi lebih terlatih dan disiplin yang pada akhirnya dapat menjaga kekompakan antar sesama dan memupuk jiwa korsa dan cinta terhadap sekolahnya sendiri. (hy)

Tags: , , , , ,