Pelepasan Tim Kempo Kota Solok ke Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA)

Pelepasan Tim Kempo Kota Solok ke Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA)

Solok, (Info Publik Solok) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Drs. Dodi Osmond, M.Si melepas secara resmi keberangkatan tim Kempo Kota Solok menuju PORDIDA Sumbar 2018. Pelepasan bertempat di Sport Hall, Tanjung Paku, Kota Solok, Senin (15/10).

Pelepasan yang diwakili oleh Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) Pengurus Cabang Kota Solok ke Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) Tahun 2018, turut dihadiri Kepala Bidang Olahraga Prestasi Yonhasdian, SH, Kasi Prestasi dan Kejuaraan Rillyade Vernando, S.Pd, MM dan Tim Manajer Hendri Oswari, Pelatih Novri Jaya dan Official Tim Irfan Jaya serta 13 (tiga belas) orang atlet kempo.

Ketiga belas atlet kempo diantaranya Fadilla Ma’ruf, Aditya Prima Gunanto, Tegar Pratama, Ari Frans, Afgus Budiman, Ilham Wahyudi, Dheo Alief Kurnia, Reza Franciska, Laras Andeska, Anisa Tulhasanah, Aulia Olivia, Aqva Melacun dan Nabita Firdausya. Fadilla Ma’ruf dan Aulia Olivia, merupakan peraih medali perunggu pada Kejurda Walikota Cup Tangerang IV 2018.

PORDIDA 2018 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota seluruh Provinsi Sumatera Barat, pada tanggal 16 s/d 19 Oktober 2018 di GOR H. Agus Salim, Padang. Nomor yang dipertandingakan yaitu kelas tanding dan seni, ini merupakan cabang olahraga  kedua yang akan dipertandingkan pada PORDIDA 2018. Sebelumnya sudah dipertandingkan cabang Gulat dan kontingen Kota Solok berhasil meraih 2 perak dan 6 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dodi Osmond dalam sambutannya mengatakan Pekan Olahraga Beladiri Daerah Tahun 2018 ini merupakan wadah pembinaan bagi tim, serta ajang untuk menyalurkan bakat dan kemampuan pemain.

“Pertandingan ini merupakan ajang tingkat daerah, Tetap semangat, jaga kekompakkan dan sportivitas serta tunjukkan bahwa tim beladiri kita dapat bersaing di tingkat regional ini. Sebelumnya kontingen Gulat kita telah berhasil meraih medali 2 perak dan 6 perunggu, mungkin untuk tim Kempo nantinya dapat meraih medali emas,” harap Kadispora.

Pada kesempatan itu Kasi Prestasi dan Kejuaraan Rillyade Vernando juga mengatakan setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan ini. PORDIDA 2018 ini juga sebagai bentuk penambahan jam terbang dan pemanasan bagi atlet Kempo Kota Solok untuk menghadapi Porprov bulan depan. “Mudah-mudahan tim Kempo Kota Solok dapat meraih medali emas nantinya, karena pada tim gulat belum berhasil meraih medali emas,” Rillyade Vernando mengakhiri pembicaraannya. (ep)

Tags: , , , ,