Pemerintah Kota Solok gelar Rakor dengan BPS Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier  buka  Rapat Koordinasi  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Solok bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok, di Aula Bappeda, Selasa (10/10).

Yang dihadiri Kepala BPS Kota Solok Ir.Hilda, Sekda Kota Rusdianto, SIP, MM, Asisten Pemerintahan  Drs. Nova Elfino,  Kepala OPD, Kepala Bagian di Sekretriat Daerah Kota Solok, Camat, dan Kepala Kelurahan se Kota Solok.

Wakil Walikota Reinier sambutannya menyebutkan, jalinan Koordinasi dalam menggerakkan roda pemerintahan  memegang peranan sangat penting, sebab tanpa koordinasi yang baik semua kegiatan tidak akan berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran.

Hal itu menyebabkan karena belum sempurnanya koordinasi antar OPD  semua dianggap belum bergerak. Makanya Koordinasi itu lebih penting  dalam menyikapi isu-isu sentral yang ada saat ini, tegas Wakil Walikota ketika membuka Rakor OPD.

Tak hanya itu kata Reinier  hal-hal lain terkait peraturan dan penjabaran dari tugas masing-masing OPD harus jelas dan saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan dan kemajuan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah nantinya.

” Jangan sampai kita semua hanya menunggu, harus ada yang bergerak dan mengomandoi supaya pekerjaan tersebut dapat berjalan dan selesai dengan baik nantinya,” sebutnya.

Wakil Walikota Reinier bersyukur pemerintah Kota Solok dengan BPS bisa bekerjasama dengan baik. Karena data yang ada pada BPS merupakan acuan dan tujuan dalam mempersiapkan program pemerintahan kedepannya. Sebab majunya seluruh kegiatan pembangunan di daerah, awalnya harus didukung oleh data yang falid,” jelas Renier mengakiri. (Deni).

%d bloggers like this: