Pemerintah Kota Solok Menyerahkan Bantuan Kepada Usaha Mikro

Pemerintah Kota Solok Menyerahkan Bantuan Kepada Usaha Mikro

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST. MM serahkan bantuan bagi berupa gerobak, etalase dan bagase motor bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Aula Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok, Kamis, (2/11). Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kadis Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok Drs. Dedi Asmar, Kabag Perekonomian Ir. Deswita, Camat dan Lurah se-Kota Solok serta pedagang penerima bantuan.

Wakil Walikota Solok menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah kepada Pedagang Kaki Lima di Kota Solok. “Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat penerima bantuan, pemerintah siap memfasiltasi pelaku usaha dengan perbankan dalam mendapatkan modal kerja”, harap Rainier.

Bantuan tersebut  merupakan program Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok  yang diberikan kepada  3 (tiga) kelompok PKL yang ada di Kota Solok yaitu PKL Aspek, Barokah, dan Semoga Maju.

Drs. Dedi Asmar menjelaskan, “Bantuan ini diberikan melalui anggaran Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok TA 2017, sebanyak 50 unit gerobak, 25 unit etalase dan 25 unit bagase motor bagi Pedagang Kaki Lima Kota Solok”, jelas Kadis.

Lanjutnya, “Program bantuan gerobak, etalase dan bagasi motor ini adalah agenda tahunan Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM. Rencananya program ini akan dilanjutkan tahun depan melalui persetujuan DPRD Kota Solok”, ujar Dedi mengakhiri. (DA)

 

Tags: , , , ,