Pemko Serahkan Bantuan Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

Pemko Serahkan Bantuan Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada Darlius Dt, Rj. Bujang yang rumahnya tertimpa pohon tumbang pada hari Rabu (1/8) Pukul 11.45 Wib di RT 01/ RW 02 Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan, Kamis (2/8). Bantuan yang diserahkan berupa 1 (satu) lembar matras BA, 1 (satu) lembar tikar plastik dan 2 (dua) lembar tenda gulung.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok yang diwakilkan kepada Kabid Bantuan Kesejahteraan Sosial Rosmiati, SH  mengatakan, penyerahan bantuan terhadap korban baru dapat kami lakukan sekarang, karena tadi pagi dinas sosial sedang ada kegiatan penilaian KUBE di Bandar Pandung Kelurahan Tanah Garam yang mana kami mendapat informasi tadi malam (Rabu) terjadinya musibah pohon tumbang yang menimpa rumah korban. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas koordinasi dan informasinya.

Pemerintah Kota berharap ”ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan kepada warganya, dengan bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban korban. Minimal untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka dalam beberapa waktu hingga kondisinya pulih dan kembali seperti sedia kala,” sebut eti.

Eti menjelaskan, insiden pohon tumbang yang menimpa satu unit rumah yang dihuni satu KK dengan kondisi rumah mengalami kerusakan terbelah dua dan pada musibah ini tidak terdapat korban jiwa. Pohon  tersebut tumbang karena faktor cuaca (puting beliyung) Kota Solok yang tidak menentu. Dari informasi “Warga sekitar spontan membantu menyingkirkan pohon dan memperbaiki bagian rumah yang rusak. Kami  sangat mengapresiasi  kepedulian dan jiwa gotong royong warga sekitar kejadian tersebut,” ujar Kadis Sosial mewakili Pimpinan.

Kemudian Kasi Bansos Dinas sosial Kota Solok Nemi Satrina, A.Ks menyampaikan untuk memecahkan solusi ini korban bencara disarankan untuk mengajukan permohonan kepada dinas Sosisal Kota Solok untuk mendapatkan bantuan rumah bencana alam yang di ketahui oleh lurah dan camat setempat.  (mr).

Tags: , , , ,