Pemko Solok Optimis Raih Anugerah Pangripta Nusantara.

Solok (MC Kota Solok) – Kota Solok optimis meraih Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017, pada penilaian tahap pertama Kota Solok meraih nilai baik, sehingga berpeluang menyabet APN yang merupakan penghargaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.
“Apa yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah beserta DPRD Kota Solok serta dukungan masyarakat terhadap perencanaan pembangunan di daerah. Kita yakin Kota Solok akan meraih Anugerah Pragipta Nusantara tahun ini. Apalagi secara sistem tidak kalah dengan Kota\Kabupaten di Sumbar,”kata Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP.MM saat menerima Tim Verifikasi Penilaian Tahap II Anugerah Pangripta Nusantara 2017 Tingkat Provinsi Sumbar di Ruangan Bappeda Kota Solok Rabu,(1/3), yang diketuai Hefdi,SH,Msi, Prof.Weri Darta Taifur,Prof.Mujiran Tim Independen dan rombongan lainnya.
Juga dihadiri Anggota DPRD, Bundo Kandung, Ketua LKAAM , Kepala OPD dilingkungan Pemko Solok, LSM.
Lebih lanjut Sekretaris Daerah mengatakan Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.
Namun, Rusdianto juga mengakui penilaian ini bukan tujuan semata mata mendapatkan penghargaan. Akan tetepi jauh lebih penting bagaimana komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan perubahan-perubahan yang lebih baik.
“Mudah-mudahan Anugerah Pradipta Nusantara 2017 yang penilaiannya sudah tahap dua ini dapat berjalan dengan baik, dan Kota Solok menjadi salah satu yang diperihitungkan dan bisa mewakili Sumbar ke tingkat Nasional” kata Rusdianto.
Ketua tim penilai Anugerah Pangripta Nusantara Provinsi Sumatera Barat Hefdi SH. Msi mengatakan, penilaian tahap II Anugerah Pangripta Nusantara terhadap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumbar dilakukan untuk memilih Kota dan Kabupaten yang akan dikirim ke tingkat Nasional. Penilaian tahap II dilakukan untuk memverifikasi data yang sudah ada terhadap proses perencanaan yang dilakukan di Kota Solok mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota.
“Dalam penilaian ingin mengetahui langsung bagaimana proses perencanaan yang dilakukan di Kota Solok sebagai salah satu nominasi Kota yang dipilih dalam Anugerah Pangripta Nusantara tahun 2017. Tentu saja yang dinilai apakah dalam prosesnya melibatkan seluruh stakeholder atau tidak, karena hal itu akan kita tahu dari hasil FGD saat ini,” jelasnya.(Van)

%d blogger menyukai ini: