Pemko Solok Tandatangani MoU dengan Grand Asrilia Hotel Bandung

Pemko Solok Tandatangani MoU dengan Grand Asrilia Hotel Bandung

Solok, (InfoPublikSolok) – Satu lagi terobosan nyata dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok guna menurunkan angka kemiskinan di daerahnya. Senin (16/7), Wakil Walikota Solok Reinier menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asril Das selaku pemilik Grand Asrilia Hotel Bandung.

MoU (Nota Kesepahaman) yang ditanda tangani antara Pemerintah Kota Solok yang dengan pihak Hotel Grand Asrilia Bandung tentang pelaksanaan kegiatan Magang Pola Rantau angkatan kedua yang diikuti oleh sebanyak 20 orang tenaga kerja usia produktif dari Kota Solok.

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Solok Nasril In Dt. Malintang, Asisten III Drs. Muhammad, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Solok Hj. Erlinda, serta Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier.

Kegiatan magang yang dilakukan Pemerintah Kota Solok ini difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solok. Magang Pola Rantau ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kerja bagi pencari kerja usia produktif yang ada di Kota Solok.

Selanjutnya, memaksimalkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu dari pengusaha yang merupakan putra daerah Solok yang telah sukses di perantauan, supaya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memperoleh pengalaman kerja di perantauan.

Wakil Walikota Solok usai penandatanganan MoU mengatakan, pada era digitalisasi saat ini, pasar kerja membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian dan kemampuan agar dapat bersaing di dunia kerja, baik kepada tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja luar negeri yang bekerja di Indonesia.

Untuk itu, kita mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Solok melalui Bidang Pengaduan Advokasi dan Tenaga Kerja, pada tahun 2018 ini telah banyak melaksanakan pelatihan bagi tenaga kerja usia produktif di Kota Solok agar memiliki skill dalam memasuki dunia kerja.

Dengan adanya pelatihan dan pengalaman kerja yang didapatkan oleh peserta magang, diharapkan dapat menjadi bekal untuk menghadapi dunia kerja pada saat sekarang ini.

“Kegiatan ini semoga nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Solok, yang otomatis juga akan menurunkan angka kemiskinan sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kota Solok,” harap Reinier.

Pelaksanaan magang pola rantau ini dilakukan dengan Grand Asrilia Hotel Bandung akan berlansung selama lima puluh hari, dimulai dari tanggal 11 Juli s/d 30 Agustus 2018. (dn).

Tags: , , , ,