Pemprov NTB Kunjungi Kota Solok

Pemprov NTB Kunjungi Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok terima langsung kunjungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan belajar pelaksanaan Inovasi Pelayanan Publik yang ada di Kota Solok, bertempat di Ruang Rapat Walikota Solok, Rabu (11/7).

Rombongan Pemprov NTB sebanyak 17 orang dipimpin oleh Ir. Hj. Hartina, MM Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Pemerintahan, Aparatur, Politik Hukum dan Pembangunan, hadir kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Program Smash Care sebagai inovasi terbaik Kota Solok dipresentasikan dihadapan rombongan Pemprov NTB.

Keberhasilan Kota Solok dalam menggerakkan dan mengawal 159 ide Inovasi Pelayanan Publik yang dipamerkan dalam acara Display Inovasi yang dimotori Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok pada bulan Mei yang lalu, tak hanya membuat Kota Solok didaulat sebagai daerah lumbung inovasi di Sumatera Barat, tapi juga mulai dikenal luas secara Nasional.

Terlihat dari meningkatnya kunjungan Pemda Kabupaten/Kota lain dari dalam dan luar provinsi seperti Balitbang Kota Pekanbaru dan Balitbang Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu, yang ingin menduplikasi keberhasilan Balitbang Kota Solok dalam menggerakkan Inovasi Pelayanan Publik di daerah masing-masing.

Walikota Solok H. Zul Elfian, menyampaikan, Inovasi yang dilaksanakan berada dalam kerangka visi beliau sebagai Walikota Solok, mewujudkan kota yang beriman dan bertaqwa, lewat inovasi gerakan 2000 hafiz, inovasi pendirian Lembaga Keuangan Mikro Syariah melalui BMT di Mesjid. Mewujudkan Kota Solok yang sejahtera, lewat inovasi Smash Care, dan mewujudkan kota yang maju dan moderen lewat inovasi pembangunan fisik sarana olah raga dan pariwisata kota.

Ir. Hj. Hartina, MM memberikan apresiasi mendalam atas sambutan langsung serta keramahan Walikota Solok serta keberhasilan Kota Solok dalam mengembangan Inovasi Pelayanan Publik. Untuk diskusi lebih lanjut mengenai Inovasi pelayanan Publik lainnya seperti Pembiayaan Mikro Syariah lewat BMT, dilakukan sesudah sholat Zuhur dan santap siang bersama di kediaman Walikota Solok. (iv).

Tags: , , , ,