Sosialisasi Pemantapan Bagi Partai Politik Calon Peserta Pemilu Dan Penggunaan Sipol KPU Kota Solok

Solok, (Mc Kota Solok) – KPU Kota Solok menggelar Sosialisasi tahap kedua bagi Partai Politik yang dihadiri oleh ketua, sekretaris dan bendahara dari 19  partai politik di Kota Solok. bertempat di Ruang Pertemuan D’Relazion Restaurant Lantai 2, Jln. Dr. Hamka No. 9 Lukah Pandan Kota Solok. Minggu, (8/10/17).

Acara tersebut masih membahas dengan materi yang relatif sama dengan pertemuan sebelumnya yang diadakan pada tanggal 30 September 2017 yang lalu, akan tetapi kali ini lebih kepada pemantapan mengenai pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu dan tata cara penggunaan Sistem Informasi Politik (Sipol). Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua, Anggota dan Sekretariat KPU Kota Solok, Ketua dan Anggota Panwaslu Kota Solok, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Disdukcapil, Kepala Satpol PP, Kasat Intel Polres Solok Kota.

Dalam pembukaan acara Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa menyatakan “bahwa melalui acara ini setiap parpol dapat lebih memahami lagi serta tidak ada keraguan dalam menyiapkan dokumen persyaratan pendaftaran sampai dengan jadwal yang telah ditentukan dan Belum ada partai politik yang menyerahkan dokumen keanggotaan partai politik tingkat Kota Solok ke KPU Kota Solok sampai hari ini, Minggu 08 Oktober 2017.”

KPU Kota Solok telah membuka layanan penerimaan dokumen keanggotaan Partai Politik berupa KTA dan KTP sesuai dengan Tahapan, Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2017 pada tanggal 3-16 Oktober 2017.

Sampai dengan hari ini ada beberapa partai politik yang telah datang ke Kantor KPU Kota Solok untuk berkonsultasi berkaitan dengan kelengkapan dokumen administrasi dari partai politik yang akan diserahkan kepada KPU Kota Solok dengan tim “Help Desk KPU Kota Solok” seperti PAN, PPP, Partai Hanura dan Perindo, ujar Ilham Eka Putra Divisi Hukum KPU Kota Solok.

Dalam diskusi disepakati oleh masing-masing Partai Politik (parpol) untuk menyampaikan Dokumen Keanggotaan Partai Politik sebagai Partai Gerindra dan Perindo tanggal 9/10/17, Partai Idaman tanggal 10/10/17, PDI Perjuangan dan PPP tanggal 11/10/17, Partai Demokrat tanggal 12/10/17, Partai Hanura tanggal 13/10/17, Partai berkarya dan Partai Rakyat tanggal 14/10/17 serta yang lainnya seperti Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Golkar, PAN, PBB, PKPI, PIKA menunggu jadwal dari pimpinan Pusat masing-masing parpol.

Di akhir acara Budi mengingatkan kembali kepada para peserta parpol untuk mematuhi jadwal penyerahan dokumen keanggotaan Partai Politik berupa KTA dan KTP sesuai dengan Tahapan, Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2017 akan ditutup pada hari Senin 16 Oktober 2017 jam : 08.00 – 24.00 Wib. (Ys).

 

%d blogger menyukai ini: