Pengukuhan Paskibraka Kota Solok Tahun 2018

Pengukuhan Paskibraka Kota Solok Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) –  Walikota Solok Zul Elfian kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok tahun 2018 di Gelanggang Olahraga Sport Hall Tanjung Paku, Rabu (15/8). Pengukuhan Paskibraka yang berjumlah 65 orang itu dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Bidang Ekonomi Pembangungan Jefrizal, Dandim 0309 Solok, Kapolres Solok Kota diwakili Kabag Ops. Simanjuntak, Kepala OPD terkait dan juga dihadiri oleh seluruh orang tua Paskibraka Kota Solok Tahun 2018.

Pengukuhan ini dilakukan melalui upacara resmi, ditandai dengan pemakaian Kendit kepada Komandan Upacara oleh Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Solok Zul Elfian, Perwira Upacara, Kapten E. Budiman dan Komandan Upacara, Fariz Fernanda dari SMAN 1 Kota Solok. Upacara Pengukuhan ini diikuti oleh 65 orang siswa/i dari SLTA sederajat Kota Solok, yang sebelumnya telah dilakukan pelatihan sebanyak 18 kali, dimulai 27 Juli 2018 sampai 15 Agustus 2018.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, Walikota mengatakan, “Kami ucapkan selamat kepada ananda semua, karena telah berhasil dari tahap seleksi sampai sekarang. Masih ada tantangan nantinya yaitu saat Pengibaran Sang Merah Putih pada Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di Lapangan Merdeka nantinya. Saya harap ananda siap melaksanakan tugas ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses nantinya” kata Inspektur Upacara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok saat dimintai keterangannya mengatakan “Alhamdulillah Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Solok Tahun 2018 berjalan dengan lancar dan sukses. Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai panitia acara dan tidak lupa pula kepada pihak terkait akan suksesnya acara ini,” kata Kepala Dinas.

Sementara itu, Eka Kusuma, salah satu peserta dari SMA N 1 mengatakan sejak mengikuti pelatihan selama 18 hari berturut-turut di Lapangan Merdeka dengan dilatih oleh personil Kodim 0309/Solok telah merasakan hasil latihan yang lebih baik.

“Upacara pengukuhan ini membuat saya semakin cinta akan tanah air. Selanjutnya, pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih nantinya saya akan menyiapkan fisik dan mental lebih baik lagi dari sekarang,” kata Eka. (ep)

 

 

Tags: , , ,