Pengurus Anti Narkoba PPA Dilantik

Solok, (InfoPublikSolok) – Pelantikan pengurus Kelurahan bebas narkoba merupakan salah satu wujud nyata kita semua untuk melindungi generasi muda Kota Solok dari narkoba. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM seusai melantik pengurus Kelurahan bebas narkoba, bertempat di Kantor Lurah Pasar Pandan Air Mati (PPA) Kota Solok, Rabu (28/11).
Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi, Camat Tanjung Harapan Zulkarnain, Lurah PPA Gusnifa Erianti, Kapolsek Solok Kota Anggara, Ketua LPMK, Ketua PKK, Ketua Pemuda serta masyarakat.
Reinier lebih jauh mengatakan, “Apabila kita berkaca dari persoalan narkoba yang ada selama ini, masih adanya terdapat permainan dari oknum-oknum tertentu. Untuk itu, kita sangat bangga terhadap komitmen nyata dari Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan yang telah mengirimkan Babinsa – Babinsa untuk turun langsung membantu pemberantasan narkoba di setiap Kelurahan di Kota Solok.”
Saat ini, secara keseluruhan seluruh Kelurahan yang ada di Kota Solok sudah memiliki pengurus kampung anti narkoba. ” Ini merupakan komitmen nyata kita bersama untuk memerangi narkoba. jika bukan kita, siapa lagi yang akan melindungi generasi muda dari jerat narkoba,” tambah Wawako.
Kita tentunya berharap, dengan adanya kelurahan anti narkoba, akan nampak manfaat nyata untuk memberantas narkoba, sehingga narkoba akan bisa hilang dari Kota Solok.
Reinier juga mengucapkan terimakasih kepada Camat, Lurah, RT, RW dan seluruh unsur masyarakat yang telah bekerjasama memberantas narkoba di Kota Solok. ” Pemerintah sangat terbantu dengan adanya Kelurahan anti narkoba ini. Kita harus melindungi generasi muda, karena para pemudalah yang akan menjadi harapan kita nantinya,” ujarnya.
Sementara itu, Lurah PPA Gusnifa Erianti menyampaikan, pelaksanaan BBGRM di Kelurahan PPA tahun ini berdasarkan swadaya masyarakat sebesar 52%. ” Dengan persentase yang cukup tinggi ini, kita berharap Kelurahan PPA akan mendapatkan juara pada tahun ini, ” sebutnya.
Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama mensukseskan pemilu legislatif dan pemilu presiden serentak tahun 2019. Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian posko Kelurahan Bebas Narkoba Kelurahan PPA. (Dn)