Peringatan Hari Santri Nasional 2017 Tingkat Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 di Pondok Pesantren Al Mumtaz, Minggu (22/10) yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib dan jajarannya serta Pimpinan pondok pesantren Warasatul Anbiya’ dan Al Mumtaz serta Tokoh Masyarakat sekitar.

Wakil walikota dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga dan tidak menyangka Kota Solok memiliki pondok pesantren yang luar biasa, Pondok Pesantren Al Mumtaz serta Pondok Pesantren Warasatul Anbiya. Tentunya itu merupakan aset yang sangat berharga bagi Kota Solok.

“Penghargaan Pemerintah Kota terkhusus kepada kedua pimpinan pondok pesantren yang dengan keikhlasan, walau dengan segala keterbatasan yang dirasakan telah mampu menjadikan dua pondok ini mampu menjadi pondok yang telah ikut melahirkan calon-calon ulama masa datang”, kata Wakil Walikota.

“Dengan usia pondok yang relatif muda, sudah mampu mengharumkan nama Kota Solok dalam Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Nasional antar pondok pesantren tingkat Sumatera Barat memperoleh peringkat IV, kata Reinier mengungkapkan kebanggaannya.

Dalam kesempatan itu, Reinier  mengucapkan selamat hari Santri dan berpesan  untuk semangat dan  tidak merasa malu menimba ilmu dipesantren. Dan kepada pimpinan ke dua pondok  juga berpesan untuk tetap semangat menjalankan pondok walau masih banyak yang harus dilengkapi.

“Insya Allah, Pemerintahan Kota Solok sejak awal kepemimpinan sangat komit untuk memperhatikan pembangunan manusia yang beriman dan bertaqwa. Apa yang diharapkan akan dikawal dan dilaporkan pada Walikota, apalagi pondok salah satu motor pencipta generasi muda untuk terwujudnya Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah”, tukuk Reinier. (Deni).

%d blogger menyukai ini: