Perpisahan Mahasiswa Tematik KKN Unand di Kelurahan VI Suku

Solok (InfoPublikSolok) – Lurah VI Suku, Budi Kurniawan, lepas Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang telah selesai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, bertempat di Aula Kantor Lurah VI Suku Kota Solok, Selasa (07/8).

Mahasiswa tersebut dijemput langsung oleh Ketua Badan Pengelola (BP) KKN Unand Dr.Ir. Ujang Khairul, MS., dan dihadiri oleh Ketua LPM VI Suku, Drs, Yul Abrar Dt. Rangkayo Basa dan Ketua RW 04 Nasrul Abbas yang mewakili masyarakat VI Suku dan 26 orang mahasiswa KKN Tematik Unand yang melakukan kegiatan KKN nya di Kelurahan VI Suku.

Lurah VI Suku dalam sambutan perpisahannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN Unand dan apa yang telah ditemui oleh mahasiswa di lapangan dapat menjadi pengalaman bagaimana berinteraksi di tengah masyarakat.

“Semoga apa yang telah disumbangkan untuk masyarakat Kelurahan VI Suku menjadi amal ibadah bagi adik-adik semua, selamat kembali ke kampus,” ujar Budi.

Ketua Badan Pengelola (BP) KKN Unand dalam sambutannya menyampaikan “terimakasih kepada warga Kelurahan VI Suku yang telah menerima mahasiswa bimbingannya dengan baik. Diharapkan jalinan silaturahmi dapat terjaga dengan baik dan mohon bantuan jika ada mahasiswanya membutuhkan data untuk keperluan penelitian dan skripsi,” harap Ujang.

Primadanu Putra selaku perwakilan mahasiswa menyampaikan mohon maaf jika kedatangan mereka merepotkan masyarakat serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan, kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan kegiatan mereka.

Mahasiswa KKN tersebut berasal dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Andalas, sehingga memiliki berbagai bidang keahlian yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat Kota Solok.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan bersama Mahasiswa KKN antara lain Gotong royong dengan masyarakat sekitar, pendataan mengenai drainase, pengelolaan dan tempat pembuangan sampah. Hasil kegiatan tersebut kemudian di buatkan peta batas wilayah per RW yang memuat informasi jalan, sungai, daerah rawan banjir, rumah tak layak huni, drainase rusak dan tumpukan sampah.

Acara tersebut ditutup dengan Penyerahan kenang kenangan KKN Tematik Unand tahun 2018 oleh Ketua Badan Pengelola (BP) KKN Unand Dr.Ir. Ujang Khairul, MS kepada Lurah VI Suku, Budi Kurniawan, S.STP, MM serta doa dan makan siang bersama. (dh)