Perpustakaan Kelurahan Kampung Jawa dinilai Tim Provinsi

Perpustakaan Kelurahan Kampung Jawa dinilai Tim Provinsi
Tim Penilai berdialog dengan Lurah Kampung Jawa dan Bapak Suardi T, BE (Pendiri Perpustakaan Nagari di Kelurahan Kampung Jawa)

Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumatera Barat berdialog dengan Lurah Kampung Jawa Hasrul Hendri, SH, M.Hum, Ibu Fatmawati dan Bapak Suardi T, BE (Pendiri Perpustakaan Nagari di Kelurahan Kampung Jawa)

Perpustakaan Kelurahan Kampung Jawa  Kecamatan Tanjung Harapan yang dinamakan dengan Perpustakaan Nagari Kampung Jawa didatangi oleh Tim Juri Lomba Pos Layanan Perpustakaan Keliling Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (10/6). Perpustakaan yang sekarang dikelola oleh Fatmawati ini, terus berbenah dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kampung Jawa khususnya dan Kota Solok pada umumnya.

Tim Juri itu beranggotakan tiga orang yang diketuai oleh Yuli Masri, S.Sos dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat. Yuli Masri mengatakan perpustakaan kelurahan atau nagari harus diberdayakan untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat, agar perpustakaan itu dapat berkembang dengan baik, maka perlu partisipasi masyarakat baik termasuk pemuda, pemuka masyarakat dan bahkan masyarakat kita yang ada diperantauan. Tim juri juga memberikan apresiasi terhadap Perpustakaan Nagari Kampung Jawa yang tetap eksis semenjak didirikan pada tahun 2005 oleh Suardi T., BE (Lurah Kampung Jawa saat itu).

Lurah Kampung Jawa Hasrul Hendri, SH, M.Hum yang juga ikut menyambut kedatangan Tim Juri dari Provinsi berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Perpustakaan dan Kearsipan dapat membantu perpustakaan yang berada diwilayahnya ini, salah satunya bantuan berupa buku bacaan. “Kami berharap agar Perpustakaan Nagari Kampung Jawa ini mendapatkan bantuan buku, jika ada kami akan menjemputnya langsung ke Padang” ujar lurah ini penuh semangat. (pustaka/Budiman Muslim)

Tags: , , , , , ,