Perpustakaan SMKN 1 Solok Bersiap Mewakili Kota Solok Lomba Tingkat Provinsi

Perpustakaan SMKN 1 Solok Bersiap Mewakili Kota Solok Lomba Tingkat Provinsi

SMKN 1 SolokSolok, (MC Kota Solok) – Perpustakaan SMKN 1 Solok Bersiap Mewakili Kota Solok Lomba Tingkat Provinsi. Demi meraih yang terbaik, Perpustakaan SMKN 1 Solok jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Kota Solok. Perpustakaan yang Tahun 2014 lalu meraih juara 2 dalam lomba yang sama, bertekad untuk sabet peringkat pertama untuk tahun ini. Selasa (12/5) disela-sela kesibukannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Solok, Drs. Zulhilmi, S.Pd, MM, mengatakan bahwa belajar dari pengalaman lomba tahun lalu, perpustakaan SMKN 1 Solok akan benahi beberapa titik kelemahan dan kekurangan, sedangkan tata kelola perpustakaan yang selama ini sudah cukup baik akan terus ditingkatkan.

Selama masa persiapan, perpustakaan SMKN 1 Solok didampingi oleh pustakawan ahli dari Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Kota Solok. Dalam lomba ini komponen penilaian meliputi organisasi, gedung/ruangan, sarana/prasarana dan sumber belajar elektronik, anggaran perpustakaan, tenaga pengelola perpustakaan, koleksi, pengolahan bahan pustaka, layanan dan kerjasama, kegiatan yang menonjol dan bermanfaat bagi peserta didik, dan data pendukung lainnya.

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana provinsi, Tim Juri akan meninjau langsung perpustakaan peserta lomba pada awal bulan Juni 2015. Pemenang lomba perpustakaan SLTA Tingkat Provinsi Sumatera Barat akan diikutsertakan pada Lomba Tingkat Nasional di Jakarta pada Bulan November 2015. (pustaka/Budiman)