Personil Dishubkominfo Pelajari Etika Pengaturan Lalu Lintas

Solok (MC Kota Solok) – Personil Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solok pelajari Etika Pengaturan Lalu Lintas pada Bintek Perhubungan di Parai Mountain Resort Bukittinggi, Sabtu (26/11). Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu Bayful Yendri, SH selaku narasumber memperagakan praktek etika pengaturan lalin yang terdiri atas 12 gerakan dan diikuti oleh seluruh peserta Bintek.

“Praktek ini penting, agar personil Dishubkominfo mengerti dan paham tentang dasar – dasar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas) sesuai UU no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan”, terang narasumber kepada Tim MC di lokasi kegiatan berlangsung. Kepala UPTD PKB Kamril, S.H. selaku peserta mengaku gerakan yang dipelajari ini, memperbaiki gerakan pengaturan lalin yang selama ini tidak baku diterapkan di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dishubkominfo Kota Solok, Asrul, S.E., M.M. mewakili Kepala Dinas, menyampaikan bahwa pengetahuan yang sama akan membentuk sinergitas kerja di lapangan. Sinergitas dalam memberikan pelayanan publik bersama dengan mitra, seperti TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, dan lainnya. (dhani)

 

 

%d blogger menyukai ini: