Peserta Badiklat Keagamaan Padang Studi Lapangan Ke MTsN Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok)  –   Sebagai  praktisi pendidikan  guru memegang peranan penting dalam membentuk karakter anak bangsa,  melalui pengembangan kepribadian dan nilai–nilai yang diinginkan. Guru merupakan  pendidik profesional  kepadanya diberikan jabatan fungsional hal itu  agar tugas dan fungsi guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian  ditegaskan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok  Drs. H Burhanuddin Chatib,  dalam arahannya ketika menyambut   Peserta Diklat  Substantif Peningkatan Kompetensi Tim Penilai Jabatan Fungsional  Guru  Angkatan II  Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Riau, Jambi dan  Kepulauan Riau,  di MTsN Kota Solok, Kamis (05/10), yang dihadiri para pejabat struktural dilingan Kemenag Kota Solok dan para undangan lainnya.

Dihadapan   30  orang peserta  Burhanuddin  mengucapkan  terimakasih, karena telah mengunjungi Kota Solok dan menjadikan   MTsN   untuk studi lapangan, hal itu suatu penghargaan khususnya bagi jajaran Kemenag Kota Solok, sebab   peserta Diklat ini adalah orang-orang  terpilih yang akan menilai  kinerja  guru.

Dikatakan Madrasah Kota Solok saat ini  telah menjadi idola masyarakat , hal itu terlihat setiap tahunnya yang mendaftar selalu meningkat  juga penambahan ruang belajar, jadi saat ini telah sejajar dengan sekolah umum, ujar Kakan Kemenag.

Sementara  Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang diwakili Aprianto  mengatakan Penilaian Angka Kredit  (PAK)  Guru sangat penting bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).  Karena tanpa adanya Angka Kredit, maka seorang guru yang menduduki jabatan fungsional tidak dapat melakukan kenaikan pangkat.

Ditunjuknya MTsN Kota Solok dibawah pimpinan H. Marion,  sebagai tempat  belajar dan menambah pengetahuan peserta  dalam rangka studi lapangan,  “seluruh  praktisi pendidikan  yang tergabung dalam tim penilai di madrasah ini  dapat  memberikan informasi  berkaitan  dengan  penilaian jabatan fungsional guru”, harap Aprianto yang juga Kasubag Tata Usaha.

Kunjungan peserta   ke MTsN Kota Solok disambut dengan tari persembahan dan dilanjutkan dengan  lagu Hymne Madrasah yang dibawakan  siswa-siswi serta ekspose  MTsN Kota Solok yang disampaikan Kepala MTsN Kota Solok Marion,Sag. (HD)

%d blogger menyukai ini: