Petani Guguak Lanciang butuh Benih Padi Berlabel Sebanyak 30 ton

Solok(MC Kota Solok)-  Anggota DPRD Kota Solok, Selasa, (29/03), menggelar tatap muka dengan warga di Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah. Pertemuan yang dikemas menjaring aspirasi dalam bentuk reses, disambut antusias warga yang memadati tempat pelaksanaan reses tersebut.
tokoh masyarakat simpang rumbio,Syair DT.Sati yang bertindak sebagai moderator, membuka pelaksanaan reses dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan kritik, usulan dan harapan terkait dengan pembangunan di Kota Solok.
Masalah pertanian, menjadi persoalan utama yang terangkat dalam reses tersebut. Menurut sejumlah warga, pemerintah melalui Dinas Pertanian kota solok diminta untuk menyediakan dana untuk pengadaan benih berlabel sebanyak 30 ton yang di kelola oleh Gapoktan guguak lanciang kelurahan simpang rumbio,saat sekarang Gapoktan guguak lanciang sudah menyediakan benih berlabel dengan variates anak Daro dibawah binaan Dinas Pertanian kota solok.namun yang menjadi kendala bagi Gapoktan guguak lanciang dalam penyediaan benih berlabel sebanyak 30 ton adalah terbatasnya dana Gapoktan untuk menyediakan benih sebanyak 30 ton,kami dari masyarakat berharap ada bantuan dana untuk pengadaan benih sebanyak 30 ton untuk kelompok Gapoktan guguak lanciang.warga juga menambahkan,benih berlabel tersebut di peruntukan untuk masyarakat kota solok,jadi masyarakat kota solok tidak kesulitan lagi mendapatkan benih anak daro.
Menanggapi hal masalah tersebut, Yutris Can,SE yang juga selaku Ketua DPRD Kota Solok mengatakan, bahwa masukan warga terkait dengan minta ditambahnya dana untuk menyediakan benih berlabel sebanyak 30 ton, sangat baik dan akan menjadi bahan kajian untuk direkomendasikan kepada Pemerintah kota Solok,untuk mendapatkan perhatian.
warga lainnya juga menanyakan tentang di simpang lampu merah dekat masjid syukur kelurahan simpang rumbio sering terjadi banjir lantaran drainase terlalu kecil dan maraknya berdiri bangunan warung di atas trotoar menjadikan hak pengguna jalan menjadi terampas oleh bangunan liar,warga berharap ada solusinya oleh pemerintah kota solok. Menanggapi hal tersebut Yutris Can,SE menjelaskan, Usulan warga akan disampaikan ke pemerintah kota solok,saat sekarang sistim drainase di beberapa titik di kota solok memang butuh pembenahan, saya sangat  memahami apa yang menjadi harapan warga terkait dengan masalah banjir. Persoalan pembaikan infrastruktur seperti drainase belum maksimal dilakukan pemerintah. Masukan dari warga akan di rekomendasikan kepada pemerintah kota solok yang khusus menangani masalah itu,” kata Yutris Can,SE
Politisi Partai Golkar Kota Solok tersebut menambahkan, berbagai usulan dan harapan terhadap pembangunan Kota Solok, akan diupayakan untuk bisa terealisasi. Sebagai wakil rakyat, menjadi kewajiban baginya untuk bisa mewujudkan keinginan dan harapan warga masyarakat melalui proses di lembaga DPRD Kota Solok.(wahyu)

%d blogger menyukai ini: