Piala Menpora Regional Sumbar : Kadispora Lepas Tim Sepakbola Pelajar U-16 Kota Solok

Piala Menpora Regional Sumbar : Kadispora Lepas Tim Sepakbola Pelajar U-16 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Drs. Dodi Osmond, M.Si melepas keberangkatan tim sepakbola Pelajar U-16 Kota Solok yang diwakili oleh Sekolah Sepakbola (SSB) PS. OBOR menuju Kota Padang dalam lanjutan Piala Menpora Regional Sumatera Barat. Pelepasan tim secara resmi dipusatkan di Sport Hall, Tanjung Paku, Kota Solok, Jum’at (10/8) pagi.

Turut hadir Sekretaris Dispora Drs. Mursal, Kepala Bidang Pemuda, Arpen, S.Sos dan Manajer serta Tim Pelatih. Tim PS. OBOR U-16 berkekuatan 25 orang, terdiri dari 18 orang pemain dan didampingi 7 orang official.

Lanjutan Piala Menpora Regional Sumatera Barat digelar selama tiga hari (10 s/d 12 Agustus 2018) di lapangan Brandon, Lapai, Kota Padang.

Untuk Kompetisi Regional Sumatera Barat Piala Menpora U-16 Tahun 2018 diikuti oleh 9 SSB terbaik perwakilan dari 4 regional kabupaten/ kota, yakni Regional Solok Raya, Payakumbuh, Sijunjung, dan Agam. 9 SSB dibagi menjadi 3 grup yang masing-masingnya diisi tiga SSB. Nantinya akan diambil juara grup dan satu runner up terbaik untuk tiket babak semifinal.

Pemenang pertama berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat di Piala Menpora U-16 tingkat nasional yang dijadwalkan pada akhir bulan Agustus di Provinsi Bali.

Tim PS. OBOR U-16 tergabung di Grup B bersama Putra Ranah Minang U-16 (Padang) dan Jense U-16 (Padang). Pertandingan pertama PS BOR U-16  menghadapi Putra Ranah U-16, Jumat (10/8) Sore.

Kepala Dinas Pemuda da Olahraga Drs. Dodi Osmond, M.Si dalam sambutannya berharap dengan adanya kejuaraan Piala Liga Pelajar Menpora U-16 ini sebagai ajang pembinaan dapat menyalurkan bakat dan kemampuan pemain.

“Ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional. Jaga kekompakkan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim sepakbola kita dapat bersaing di tingkat regional ini. Sekali lagi tetap semangat dan jaga nama baik kota kita. Kalah menang dalam sebuah pertandingan hal yang lumrah,” kata Kadispora.

“Melihat persaingan di Grup B ini kita optimis PS. OBOR U-16 dapat melangkah lebih jauh lagi. Karena tim ini adalah atlet sepakbola terbaik yang kita saring di Kota Solok. Kami lihat juga setiap pemain memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada pertandingan ini. Mudah-mudahan PS OBOR U-16 lolos ke babak final guna memperebutkan tiket ke tingkat nasional nantinya,” kata Drs. Mursal Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus sebagai Sekretaris Tim. (ep)

Daftar skuat Tim Sepakbola Pelajar U-16 Kota Solok Piala Menpora 2018:
Muhammad Farhan Ramadhan, Alvin Andika. P (Penjaga Gawang) Arif Yasmandri, Afabil Ray Yanaf, Lio Heri Tri Kurniawan, Muhammad Hafiz, Muhammada Ade Lutfi, Ikhsanul Hakim Dirda (Belakang) Varel Pranata, Muhammada Zein, Hazel Henzy, Tio Try Saputra, Fadil Sa’adillah P, Rivo Saputra (Tengah), Muhammad Ikhsan, Ari Gusnaldi P, David Candra (Depan)

Tags: , , , , , ,