2 Jam Pasca Kebakaran, PMI Cabang Kota Solok Serahkan Bantuan

2 Jam Pasca Kebakaran, PMI Cabang Kota Solok Serahkan Bantuan
IMG_7925. Segala Bantuan Yang diberikan Oleh Heppy Dharmawan (PMI Kota Solok), Kepada Masyarakat yang tertimpa Bencana

Sekretaris PMI Cabang Kota Solok menyerahkan bantuan kepada keluarga bapak Darmawi yang ditimpa musibah kebakaran

 

Solok, (MC Kota Solok) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Solok, memberikan bantuan kepada Darmawi, warga Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, korban kebakaran yang terjadi, Selasa (16/6) pukul 12:00 Wib. Bantuan  diserahkan oleh sekretaris PMI Cabang Kota Solok, Heppy Dharmawan, S.S, M.Si, didampingi oleh beberapa pengurus dan relawan PMI lainnya berselang 2 jam setelah musibah kebakaran terjadi.

Pada kesempatan ini PMI menyerahkan bantuan berupa dua helai terpal berukuran empat kali enam, satu paket Higienis Kit yang berisikan lima sikat gigi, lima sabun mandi, tiga pasta gigi, selusin shampo sachet, ditergen bubuk ukuran jumbo, tisu gulung dan sepasang handuk ukuran menengah.

Heppy Dharmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Darmawi merupakan Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar pada Selasa (16/6) sekitar pukul 10:00 pagi tadi. Menurut informasi dari Ketua RT 03/02 Payo, Kelurahan Tanah Garam, Hendri Akadri, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena penghuni rumah ada yang sedang berada di ladang dan ada juga yang sedang mengambil rapor anaknya ke sekolah. Dari kejadian tersebut, tidak satupun barang-barang yang ada bisa diselamatkan.

“Untuk sementara waktu, semua anggota keluarga korban diungsikan ke salah satu rumah warga yang kosong yang berada tak jauh dari tempat kejadian kebakaran” tutur sekretaris PMI cabang Kota Solok. Sementara itu, Mawi mengatakan, karena musibah tersebut ia mengalami kerugian puluhan juta rupiah termasuk satu unit sepeda motor milik seorang warga yang dititipkan di rumahnya.

Sampai sekarang penyebab kebakaran belum diketahui, namun Darmawi dan keluarga mengatakan mereka tawakal menerima cobaan tersebut. (gia)

Rumah Hendri Akadri setelah ahbis dilahap si Jago Merah

Tags: , ,