Pol PP dan Damkar Gelar Razia Pelajar Bolos Sekolah

Pol PP dan Damkar Gelar Razia Pelajar Bolos Sekolah

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Solok kembali melakukan operasi razia terhadap pelajar yang bolos sekolah, Kamis (9/8).

Dalam razia tersebut terjaring 6 (enam) orang pelajar bolos pada jam sekolah, yang sedang asik duduk di warung. Pelajar yang terjaring razia kemudian didata dan diberikan pembinaan kemudian kembalikan ke sekolah tempat dia belajar.

Kasi Operasional dan Pengendalian Noviandi Yusyaf, mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia terhadap pelajar untuk menuntaskan fenomena pelajar bolos sekolah yang selama ini menjadi perhatian para guru dan orang tua siswa.

Kegiatan razia terhadap pelajar ini dilakukan Tim Satpol PP Kota Solok, didasarkan atas laporan warga yang mulai resah dengan ulah para pelajar yang bolos sekolah. “Kedepan akan terus lakukan, karena ini membantu pemerintah agar para siswa ini bisa tertib belajar,” ucap Noviandi

Tindakan Pemerintah Kota Solok seperti ini sangat penting dilakukan, karena dikhawatirkan para pelajar yang sedang bolos sekolah bisa saja bertemu dengan pihak yang tidak bertanggung jawab seperti pengedar narkoba dan lainnya yang bersifat negatif.

Noviandi menyampaikan “Bagaimana jika mereka membolos lalu ketemu dengan misalnya pengedar narkoba, ini kan bahaya. Karena itu Satpol PP juga meminta bantuan masyarakat agar memberikan informasi lokasi-lokasi yang biasanya dijadikan tempat bolos para siswa,” unkapnya.

Peran aktif orang tua/keluarga, pihak sekolah, lingkungan sekitar maupun aparatur pemerintah diperlukan dalam melakukan pengawasan terhadap generasi muda masa depan bangsa. (sg)

Tags: , , , , ,