PPDP Segerakan Penyelesaian Coklit 15 Agustus 2015

PPDP Segerakan Penyelesaian Coklit 15 Agustus 2015
Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih oleh PPDP di Aula KPUD Kota Solok

Kota Solok – Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa menghimbau seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) agar menyelesaikan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) dalam rangka pemutakhiran data dan daftar pemilih pada tanggal 15 Agustus 2015 mendatang. Himbauan tersebut disampaikannya pada rapat  Koordinasi dan Evaluasi dengan seluruh PPDP se Kota Solok di aula KPU Kota Solok, Kamis (6/8).

Dalam evaluasi dan koordinasi tersebut masih dijumpai ada beberapa nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) calon pemilih yang ganda serta ada pula yang tidak ditemukan. Calon pemilih yang tidak ditemukan tersebut disebabkan karena mereka pindah domilisi tidak melapor kepada Ketua RT setempat atau tidak mengurus surat pindah sesuai aturan yang berlaku.

Budi Santosa menyatakan hawa jika sampai saat akhir masa coklit tidak dapat dikonfirmasi juga keberadaan penduduk calon pemilih tersebut, maka akan dilabeli sebagai ‘tidak ditemukan’.

“Masyarakat Kota Solok diharapkan terdata lengkap dan yang berhak mengikuti Pilkada serentak 2015 ini terdaftar pada daftar pemilih tetap (DPT) yang akan diumumkan PPS mulai 12 Oktober 2015 nanti. Peran serta aktif warga dalam konfirmasi data ke PPDP di wilayah tempat tinggalnya akan membantu percepatan penyelesaian Coklit” ujur Budi Santosa.