Peduli Banjir, Pramuka Kota Solok Salurkan Bantuan

Solok, (InfoPublikSolok) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok melalui Pramuka Peduli Kota Solok menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Sabtu (9/9/2018).

Banjir yang terjadi pada Kamis malam (6/9/2018) telah merendam bangunan sebanyak 421 unit rumah, 3 bangunan sekolah, 2 Mesjid, 1 pondok pesantren, 322 hektar sawah, ternak, mobil hanyut sebanyak 6 unit dan sepeda motor 20 unit serta gabah siap jual hanyut lebih dari 3 ton yang terdampak dari dua Nagari yaitu Nagari Muaro Paneh dan Nagari Kinari.

Pada kesempatan ini Pramuka Peduli Kota Solok menyalurkan bantuan berupa sembako yang tediri dari beras sebanyak 150 kg, Mie Instan 20 kardus, Telur 1200 butir, Gula Pasir 50 kg, Kopi 10 kg dan Minyak Goreng 36 liter. Semua bantuan diperoleh dari sumbangan Pramuka se- Kota Solok dan donasi dari Ketua Pramuka Peduli Kota Solok dr. IGM. Afridoni A, Sp.A  yang tidak dapat menyerahkan secara langsung, hanya berpesan “supaya bantuan dapat disalurkan secara cepat agar dapat meringankan masyarakat yang terdampak korban banjir,” ungkapnya.

Bantuan diserahkan di Posko Utama penanganan banjir oleh Waka Bina Muda Kwarcab Kota Solok Ali Musber MS dan didampingi Satgas Pramuka Peduli Kota Solok. Bantuan yang diberian diterima langsung oleh Walinagari Kinari Yandrifa Sampono Bumi serta disaksikan oleh warga sekitar.

“Kami menyerahkan bantuan ke daerah ini karena Nagari Kinari yang terdiri dari empat Jorong dan dua Jorong merupakan yang terparah yaitu Jorong Pamujan dan Jorong Tapi Aia, yang telah di survey oleh rekan-rekan Satgas Pramuka Peduli. Ini merupakan bentuk dari kepedulian dan bakti Pramuka terhadap masyarakat, ” ujar Kak Ali Musber.

Atas bantuan dan partisipasi Pramuka Peduli Kota Solok Walinagari mengucapkan banyak terima kasih dan akan menyalurkan bantuan secara tepat dan cepat. (js)